Thursday, 3 August 2017

Pelaku pembakaran rumah di perumahan Glory Home's, Divonis 11 bulan penjara

 
{[["☆","★"]]}

Para terdakwa berdiri saat mendengarkan vonis hukumannya.
Batam, Dinamika Kepri - Tiga terdakwa pelaku yang terlibat dalam perusakan dan pembakaran rumah dengan mengunakan batu dan bom molotov pasca penggusuran rumah liar di Kampung Harapan Swadaya, Bengkong, Batam yang mengakibatkan terbakarnya sebanyak18 unit rumah di perumahan Glory Home's pada tanggal 8 November 2016 lalu, masing-masing pelaku ini dijatuhi hukuman 11 bulan penjara oleh hakim Pengadilan Negeri (PN) Batam, Kamis (3/8/2017).

Ketiga pelaku, Sumardianto, Jumarno dan Ismail dinyatakan terbukti bersalah oleh hakim. Para terdakwa ini dikenakan pasal pidana yaitu pasal 214 ayat (1) KUHPidana tentang kejahatan dan membahayakan keamananan umum bagi orang dan barang.

Suasana mencekam di perumahan Glory Home's saat penggusuran rumah liar (Ruli) di Kampung Harapan Swadaya pada tanggal 8 November 2016.
Adapun pertimbangan yang meringankan hukuman para terdakwa ini kata hakim, karena berlaku sopan saat persidangan dan belum pernah di penjara.

Selain itu, para terdakwa yang didampingi 3 penasehat hukum ini, dalam sidang tidak berbelit-belit dan mengakui kesalahan yang dilakukannya.

Mengenai vonis yang dijatuhkan hakim kepada mereka, ke-3 terdakwa ini mengatakan menerima putusan tersebut. Namun Jaksa Penuntut Umum (JPU) Susanto Martua.SH yang menuntut mereka kepada hakim mengatakan, masih pikir-pikir.(Ag)

Editor : Agus Budi T