Wednesday, 9 August 2017

Nyanyang Haris : Olahraga Golf dan Kuliner akan dijadikan ikon Batam

 
{[["☆","★"]]}

Ketua komisi III DPRD Kota Batam, Nyanyang Haris Pratimura.SE.
Batam, Dinamika Kepri - " Wisata olahraga Golf dan Kuliner kedepannya akan menjadi Ikon Batam," demikian kata ketua komisi III DPRD Kota Batam, Nyanyang Haris Pratimura.SE kepada media usai melakukan Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) terkait Pengelolaan Perizinan (Amdal dan HO) dan Tata Kelola Lapangan Golf di Kota Batam bersama dengan 7 pimpinan pengusaha Golf di kota Batam, yang dilakukan diruang rapat komisi III DPRD Batam, Rabu (9/8/2017) siang.

Dari 7 perusahaan lapangan Golf yang ada di Batam, Palm Spring Golf, Southlink Golf, Sukajadi Golf, Batam Hills Golf, Tering Bay Golf, Indah Puri Golf danTamarin Santana Golf, kata Nyanyang semuanya itu sudah memiliki izin resmi dari kementerian lingkungan hidup.

" Ada 7 perusahaan lapangan Golf ada di Batam ikut dalam RDPU tadi. Ternyata ketujuhnya perusahaan Golf tersebut juga sudah memiliki izin resmi dari kementerian lingkungan hidup, baik itu tentang pengelolaan perizinan Amdal dan HO maupun izin tentang tata kelola lapangan Golf nya, dan kita tentu sangat mendukung itu, agar olahraga Golf bisa menjadi ikon Batam dengan tujuannya, agar wisatawan mancan negara (Wisman) yang masuk ke Batam dapat lebih meningkat lagi, dari jumlah tahun ini," kata Nyanyang.

Selain mendukung olahraga Golf menjadi ikon kota Batam, kata dia, wisata Kuliner juga harus didukung dan perhatikan, sebab wisata Kuliner di Batam selama ini telah terbukti ikut mendongkrak meningkatnya jumlah wisman masuk ke Batam.

Nyanyang juga berharap, katanya, dengan adanya 7 lapangan Golf dan wisata Kuliner di Batam saat ini, ditahun 2018 nanti, jumlah Wisman masuk ke Batam dapat lebih meningkat lagi, dengan jumlah target Wisman 2 juta 500 ribu sampai 3 juta orang pengunjung.(Ag)

Editor : Agus Budi T