Tuesday, 1 August 2017

Nyamar jadi penumpang, Petugas Dishub berusaha kandangkan Taxi Online


Dadang.
Batam, Dinamika Kepri - Ratusan supir Taxi online, tiba-tiba berkumpul di depan kantor Walikota Batam, Selasa (1/8/2017) siang.

Bukan untuk mendemo Walikota melainkan untuk mengumpulkan seluruh supir Taxi Online se-Batam guna menyusun kekuatan untuk melabrak Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam Yusfa Hendri karena telah menyuruh anggotanya menangkapi mobil Taxi Online dengan menyamar pura-pura jadi penumpang.

"Mereka menyamar pura-pura jadi penumpang, setelah itu ditengah perjalanan mereka lalu mengaku dari petugas Dishub dan memaksa untuk membawa mobil saya ke kantor Dishub," kata Dadang dengan wajah kesal.

Saat ini mobil Dadang telah dibawa petugas tersebut ke Dishub Batam. Ia menambahkan, katanya sebelum mobilnya dibawa petugas Dishub tersebut, awalnya dia mendapat pesanan yang di order dari via Aplikasi.

"Mereka order via aplikasi. Kalau yang saya bawa mereka ada dua orang, keduanya laki-laki. Mereka naik dari depan Bank Riau Kepri Sei Panas Bengkong. Namun setelah sampai di depan kantor Imigrasi, mereka tiba-tiba mengaku dari Dishub dan mengambil mobil saya, alasannya karena telah beroperasi sebagai Taxi Online," Ujar Dadang.

Ternyata bukan hanya mobil Dadang saja yang telah dibawa untuk dikandangkan petugas Dishub, dari pengakuan para supir lain, katanya sudah ada puluhan mobil Taxi Online yang sudah dibawa petugas nyamar penumpang ke kantor Dishub.

Lalu tak lama berkumpul di depan kantor Walikota Batam, seluruh supir Taxi Online ini bergerak menuju kantor Dishub Kota Batam.(Ag)

Editor : Agus Budi T