Wednesday, 9 August 2017

Komisi IV DPRD Bogor Kunker Ke DPRD Kota Batam

 
{[["☆","★"]]}

Batam, Dinamika Kepri - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam dari komisi III, Selasa (8/8/2017) siang, menerima rombongan peserta Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi IV DPRD) Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Kedatangan rombongan diterima diruang oleh ketua komisi III DPRD Batam, Nyanyang Haris Pratamura.SE di Serbaguna DPRD kota Batam.

Dalam pertemuan yang cukup hangat ini, ketua rombongan Komisi IV DPRD Bogor, Saptariani, mengatakan kedatangan mereka ke DPRD Kota Batam ialah tujuannya untuk mengetahui sejauh mana penerapan soal pendidikan dan kesehatan oleh Penerintah Kota (Pemko) Batam.

Selain itu ingin mengetahui tentang persoalan kesejahteraaan rakyat, ketenagakerjaan, transmigrasi, sosial, kebudayaan, pemberdayaan perempuan, penanggulangan bencana alam, dan di sektor Pariwisata.

Saptariani juga menuturkan kalau saat ini di daerahnya jumlah anggota dewan sama seperti Batam sebanyak 50 orang anggota, yang dari 44 orang pria dan dewan 6 orang wanita.

"Jadi, untuk kuota keterwakilan perempuan di DPRD Bogor masih rendah," katanya. Sementara itu, terkait Pendapatan Asli Daerah (PAD) sudah dinilai baik yaitu sebesar 2,3 triliun dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah sebesar 2,6 triliun," kata wanita berkerudung itu.

Saptariani juga menambahkan bahwa sebagian besar PAD Kabupaten Bogor berasal dari sektor Pariwisata.

Sementara itu, salah seorang peserta kunker mengatakan bahwa di daerahnya sebagian besar guru pengajar adalah 65 persennya sebagai guru honorer.

" Kalau guru di Bogor, 65 persennya adalah guru pendidiknya honore," kata dia lagi.

Menanggapi pertanyaan tersebut, salah satu perwakilan Dinas Pendidikan Kota Batam yang hadir saat itu mengatakan katanya untuk guru honorer yang ada di Batam semuanya digaji sesuai UMK. Sedangkan untuk guru pendidik di swasta dapat insentif 1 juta perorang dari bantuan Pemerintah Kota.(Ril)

Editor : Agus Budi T