Monday, 7 August 2017

Ini kata Ir.Dendi Purnomo soal dugaan hilangnya 2 unit barang bukti Beko sitaan Bapedalda

 
{[["☆","★"]]}

Ir.Dendi Purnomo.
Batam, Dinamika Kepri - Menjawab lebih rinci soal 2 unit alat berat jenis Beko barang bukti sitaan Bapedalda kota Batam yang sebelumnya pernah dimuat di berita yang menyebutkan, bahwa Beko yang terpakir di depan kantor Gedung Bersama Batam Center diduga telah hilang, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Persampahan Kota Batam, Ir.Dendi Purnomo, dengan tegas mengatakan, tidak benar hilang, tetapi hanya dipinjam dipakaikan.

"Kalau disebut hilang, Itu tidak benarlah. Beko itu hanya dipinjam pakaikan kepada pemiliknya." kata dia kepada para media usai menghadiri acara dari DPRD kota Batam, Senin (7/8/2017) sore.

Lanjut dia menjelaskan, Beko itu sudah dua tahun terpakir, selain onderdilnya banyak yang sudah hilang, kondisi Beko pun sudah semakin rusak parah apalagi pada Hidroliknya. Makanya dari pada kondisinya semakin bertambah rusak, alangkah baiknya dipijamkan saja agar bisa diperbaiki. Namun itu tidak serta merta diberikan begitu saja, tentunya semua melalui proses dengan syarat, hanya dipinjam pakaian karena suatu waktu alat berat akan diperlukan, sebab proses hukumnya sampai saat ini masih berjalan.

Selain itu, Dendi juga mangatakan, bahwa Beko itu ada juga yang sudah dikembalikan kepada yang punya karena sudah meninggal dunia. Dan sebagian juga telah dikembalikan karena proses hukumnya sudah selesai.

Selain itu Dendi juga mengeluhkan tentang ketidak adanya lokasi untuk penyimpanan barang sitaan mereka, hingga memilih tepi jalan sebagai tempat penyimpanan barang bukti sitaannya.

"Nah itulah masalahnya, lahan kita tidak ada. Makanya alat berat itu di parkir ditepi jalan." ucap Dendi mengakhiri.(Ag)

Editor : Agus Budi T