Monday, 7 August 2017

Hasil KUPA/PPAS Perubahan APBD TA 2017 Batam belum diputuskan

 
{[["☆","★"]]}


Batam, Dinamika Kepri - Walikota Batam, H.Muhammad Rudi.SE, Kembali menghadiri rapat Paripurna ke VI Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam dalam Masa Persidangan III Tahun 2017 untuk penyampaian rancangan KUPA/PPAS perubahan APBD kota Batam, Senin (07/08/17).

Dalam paripurna ini Walikota Batam menyampaikan bahwa perubahan anggaran APBD  TA 2017, belum bisa diputuskan karena masih adannya asumsi keuangan yang belum ditetapkan sebelumnya.

Walikota juga menjelaskan tentang peraturan perundang- undangan Menteri dalam Negeri No 59 tahun 2007 tentang perubahan peraturan Menteri dalam Negeri No 13 Tahun 2006.

Kata dia, perubahan juga harus dilakukan karena masih adanya perubahan asumsi dan proyeksi anggaran pendapatan Daerah Kota Batam Tahun Anggaran (TA) 2017.

Lanjutnya dia, harusnya itu ditetapkan dan harus dilakukan perubahan dan pergeseran anggaran yang ditetapkan, dan juga perubahan terget kerja program sehingga penjelasan tentang perencanaan target perubahan dapat dituangkan secara rinci didalam rancangan kebijakan umum APBD Kota Batam Tahun Anggran 2017.

Setelah mendengar penyampaian itu, Nota kesepakatan antara Walikota Batam dengan DPRD pun terjadi. Setelah itu Walikota lalu menyerahkan berkas Nota Kesepakatan Rancanngan KUPA/PPAS Perubahan APBD Kota Batam TA. 2017 tersebut kepada Pimpinan Paripurna dan  diterima oleh Wakil ketua 1 Zainal Abidin SH dan wakil Ketua 2 DPRD Kota Batam, Iman Setiawan (Ril)

Editor : Agus Budi T