Wednesday, 9 August 2017

Guna jalin silahturahmi, Komisi C DPRD Gunung Kidul Kunker ke kota Batam

 
{[["☆","★"]]}

Batam, Dinamika Kepri -Rombongan Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gunung Kidul, Provinsi Daerah Istimewa Jogyakarta, Selasa (8/8/2017) siang, sebanyak 16 orang berkunjung ke DPRD kota Batam guna melakukan Kunjungan Kerja (Kunker).

Kedatangan mereka ini langsung diterima di ruang Serbaguna DPRD Batam oleh ketua komisi III, Nyanyang Haris Pratamura.SE.

Kedatangan rombongan Komisi C DPRD Gunung Kidul ini katanya bertujuan untuk melakukan silaturahmi sekaligus bertanya pada DPRD Kota Batam terkait adanya Ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2016 kota Batam.

Selain itu, salah satu dari mereka, Supriadi mengatakan, bahwa pihaknya ingin mengetahui bagaimana mekanisme pelaksanaan peraturan pemerintah Nomor 18 tahun 2017 tentang hak keuangan dan administrasi pimpinan maupun anggota DPRD.

"Kita ingin mengetahui sejauh mana penerapan PP Nomor 18 tahun 2017 oleh DPRD Kota Batam," kata Supriadi.

Selain itu, Supriadi juga mengungkapkan tentang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Gunung Kidul yang hanya bisa mengandalkan dari sektor Pariwisata.

Menanggapu pertanyaan tersebut, Ketua Komisi III DPRD Kota Batam, Nyanyang Haris mengatakan, terkait Ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2016 Kota Batam sebelumnya telah selesai dilaksanakan.

"Untuk Ranperda Kota Batam, itu sudah selesai, sedangkan soal PP Nomor 18 tahun 2017 tentang hak keuangan dan administrasi pimpinan maupun anggota DPRD, itu juga sudah dibahas kini kita tinggal menunggu penerapannya saja." kata Nyanyang
(Ril)