Friday, 4 August 2017

Dua Kandidat Calon Ketua IWO Batam Ditetapkan, Ini kata Indra Dinan

 
{[["☆","★"]]}

Indra Dinan, Pimpinan Redaksi media online www.kristisnews.com
Batam, Dinamika Kepri - Setelah berhari-hari berdebat di media sosial WhatsApp (WA), di group WA pengurus IWO Kepri, Gusmanendi Bagariang dan Ahmad Taher, Kamis (3/8/2017) malam, akhirnya sah mendaftarkan dirinya untuk berkompetisi dibursa pemilihan ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Batam.

Sebelumnya ada tiga nama yang sudah digadang-gadang untuk ikut bertarung dipemilihan ketua IWO Batam ini, namun tidak tahu apa yang terjadi, satu orang diantaranya yang bernama Indra Dinan, mengundurkan diri.

Selama pantuan awak media ini, terlihat ada kesan bahwa dipenjaringan calon pendaftar untuk ketua IWO Batam ini, terindikasi ada dugaan kepentingan segelintir kelompoknya masing-masing, pasalnya selama diskusi dan pembahasannya dibahas group WA pengurus IWO Kepri, jelas terbaca ada bahasa-bahasa menjegal kesannya untuk melemahkan semangat para calon pendaftar lainnya.

Dan yang paling parahnya lagi, konsep yang dilakukan oleh pengurus IWO Kepri untuk melakukan pemilihan ketua IWO Batam ini, dinilai tidak sesuai ada point tidak klop dengan aturan anggaran rumah tangga (ADRT) IWO itu sendiri, sehingga hal tersebut memicu beda pendapat dan sempat menjadi perdebatan seru diantara mereka sesama pengurus di IWO Kepri, sebab tulis Indra saat debat di Group WA pengurus Kepri tersebut, menurutnya ada beberapa point yang tidak sesuai.

Ada dugaan, pengunduran Pimpinan Redaksi media online www.kristisnews.com, Indra Dinan dari bursa pencalonan kandidat ketua IWO Batam tersebut, karena adanya perbedaan pendapat sesama mereka pengurus.

"Yang namanya pekumpulan, Organisasi atau apapun itu namanya, semua yang bernaung didalamnya harus tunduk pada aturan ADRT nya, karena sedikit saja melenceng dari jalurya, itu akan menjadi masalah," kata Indra menuturkan saat ditanya tentang pengunduran dirinya.

"Tapi walaupun saya mengundurkan diri pencalonan itu, saya akan tetap ikut mendukung siapapun yang terpilih nantinya. Itu pasti, Hidup IWO..!!," ucap Indra mengakhiri.(Ag)

Editor : Agus Budi T