Wednesday, 9 August 2017

Dicekal KPK, Calon Haji Muhammad Nasir Sekdako Dumai, Gagal berangkat

 
{[["☆","★"]]}

Batam, Dinamika Kepri - Diduga dokumen keimigrasiannya di cekal oleh Komisi Pemberantasan Korupsi, seorang calon jamaah haji yang tergabung dalam kloter 7 emberkasi Batam, gagal berangkat ke tanah suci Mekkah, Rabu (9/8/2017).

Jamaah haji asal kota Dumai yang di cekal ini adalah bernama Haji Muhammad Nasir. Keberangkatannya ditunda oleh panitia pelaksana ibadah haji atau PPIH Embarkasi Kota Batam karena penggelapan dokumen keimigrasiannya bermasalah.

Haji Muhammad Nasir (MN)sendiri tergabung dalam kelompok terbang atau kloter 7 embarkasi Batam, seharusnya sudah berangkat pada hari Jumat tanggal 5 Agustus 2017 yang lalu. Namun karena adanya permasalahan dengan dokumennya, maka MN batal diberangkatkan.

MN yang juga masih menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota  (Sekdako) Dumai Provinsi Riau ini, sempat tiba di Batam dan masuk ke Asrama haji Batam Center, namun saat pemeriksaan dokumennya dilaklukan oleh petugas, namanya tidak masuk dalam daftar calon haji dan masuk dalam datar cekal KPK. Selain MN, istrinya juga batal diberangkatkan.

"Keberangkatannya Muhammad Nasir asal kota Dumai itu kita tunda karena ada masalah pada dokumen keimigrasiannya. Ia tergabung dalam kloter 7 dan tiba di Batam pada tanggal 5 Agustus 2017 yang lalu. Selain dia, istrinya juga batal diberangkatkan." kata Sekretaris PPIH Emberkasi Kota Batam, Subadi kepada media.

Terkait hal ini, kantor Imigrasi kelas 1 Batam juga belum bersedia memberikan keterangan terkait daftar cekal tersebut.(Ln)

Editor : Agus Budi T