Thursday, 24 August 2017

Bersama Lurah se-Batam, Kejari Gelar Sosialisasi TP4D

 
{[["☆","★"]]}

Batam, Dinamika Kepri - Kegiatan Sosialisasi Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) bersama Lurah Se-Kota Batam dilaksanakan di gedung Kejaksaan Negeri Batam, Kepulauan Riau, pada Kamis (24/8/2017) siang.

Kegiatan Sosialisasi TP4D dipimpin langsung oleh Kepala Kejari Batam, R. Adi Wibowo didampingi Ketua Tim TP4D, Sukriadi Kasi Intel Kejari Batam, Kabag Pemerintahan Otonomi Daerah dan dihadiri Lurah Se-Kota Batam.

Kepala Kejari Batam, R. Adi Wibowo dalam sambutannya menyatakan kegiatan Sosialisasi TP4D dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia sesuai dengan instruksi Kejaksaan Agung.

Tujuan dibentuknya TP4D diantaranya menghilangkan keragu-raguan negara dalam mengambil keputusan. Terwujudnya perbaikan birokrasi bagi percepatan prigram - program strategis Bangnas bagi kepentingan rakyat. Terlaksananya penegakan hukum yang efektif dengan mengutamakan pencegahan.

Dijelaskan oleh Kepala Kejari Batam, bahwa Korupsi merupakan musuh bangsa dan digolongkan pada kejahatan besar. Untuk itu perlu dilakukan tindakan pencegahan dan pengamanan yang besar.

"Anggaran dana desa saat ini disorot dikarenakan pada pelaksaannya dilapangan banyak terjadi tidak untuk kepentingan desa, namun dana sering terjadi pada penyelewengan." pungkas R. Adi Wibowo.

Dengan adanya TP4D ini bisa diharapkan dan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi serta pembangunan nasional dan terserapnya anggaran secara optimal. (Ril)