Monday, 24 July 2017

Tiga Prajurit Pasukan Katak TNI-AL Juarai Bengkulu Triathlon Open 2017


Bengkulu, Dinamika Kepri -Berbondong-bondong ribuan masyarakat Bengkulu tumpah ruah menyaksikan Bengkulu Triathlon Open 2017 yang digelar pertama kalinya dalam rangkaian memperingati Hari Jadi Kota Bengkulu tahun 2017.

Dalam event yang bekerjasama antara Pemda Kota Bengkulu dengan Pangkalan TNI AL Bengkulu, dan berlangsung di Bengkulu, Sabtu (22/07/2017).

Dalam event Bengkulu Triathlon Open 2017 diikuti 167 peserta dari TNI dan Polri serta masyarakat umum, dari berbagai pelosok daerah di Indonesia diantaranya Medan, Padang, Jakarta, Bandung, Bali dan Nusa Tenggara Barat. Adapun lomba terbagi dalam dua kategori yaitu Sprint Distance dan Standart Distance meliputi berenang sejauh 1,5 Km dari titik start buritan KRI Banda Aceh-593 yang sedang lego jangkar menuju tepi Pantai Tapak Paderi, dilanjutkan bersepeda sejauh 40 Km yang menyusuri pusat kota Bengkulu dan diakhiri Lari Marathon sejauh 10 Km dengan finish di pantai Panjang.

Setelah berjuang melewati berbagai rintangan yang sangat menantang serta medan yang begitu berat, akhirnya dua pasukan khusus kebanggaan Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) TNI AL Koarmatim yang memiliki motto " Tan Hana Wighna Tan Sirna,  yang berarti  tak ada rintangan yang tak dapat diatasi"  Kelasi Kepala (KLK) ETA Mawarasmara M,  mampu menyabet juara 1 kategori Standart Distance usia 31-40 dan Kelasi Kepala (KLK)  MES Nur Rohman juga meraih juara 1 kategori usia 16 - 30. 25th Asian Triathlon Championship 2017 Jakabaring Sporty City Palembang

Sementara itu di Palembang Sumatra Selatan nama Indonesia kembali harum dimata dunia, satu lagi sosok prajurit pasukan elite TNI Angkatan Laut dari Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) yang juga atlet Triathlon menyabet juara 1 (satu) dalam ajang bergengsi 25th Asian Triathlon Championship 2017 yang berlangsung di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Provinsi Sumatra Selatan, Minggu, (23/07/2017).

Dengan kemampuan dan skill yang tak diragukan lagi serta pengalaman dalam berbagai ajang lomba Triathlon yang diikuti, akhirnya prajurit TNI AL yang berjuluk Frogman atas nama Sersan Satu (Sertu) LIS Seta Idiapratama menyabet juara 1 (satu) dalam kategori Open Age Groups 18 – 29 Asian Triathlon Championship 2017 yang diikuti 200 peserta dari 48 negara.

Kemampuan 3 orang prajurit Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI AL tidak diragukan lagi dalam ketahanan fisik seperti berenang,bersepeda dan berlari, hal ini membuktikan bahwa hasil gemblengan fisik yang terkenal keras kini membuahkan hasil maksimal, namun ketiga prajurit TNI AL tersebut tetap rendah hati walau sanjungan datang dari berbagai lapisan masyarakat yang menyaksikan.

Torehan tinta emas telah diukir oleh ketiga prajurit Satuan Komando Pasukan Katak  Koarmatim Surabaya ini dengan hasil yang gemilang serta mampu membawa harum nama Indonesia,Satuan elite TNI AL Koarmatim di kancah nasional maupun Internasional.(Ril)