Saturday, 29 July 2017

Terkait tembok dan lahan parkir Hotel Aston, Humas Pemko Batam : Itu sudah diukur pas, Tidak memakan Row jalan

 

Hotel Aston, Pelita, Batam
Batam, Dinamika Kepri - Gonjang-ganjing tentang usainya penggusuran rumah liar (Ruli) diruas jalan Pelita beberapa waktu lalu, kini masih terus bergulir dikalangan masyarakat Batam, terutama para korban gusuran diruas jalan Pelita, Batam, Sabtu (29/7/2017).

Masyarakat menilai bahwa kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah kota (Pemko) Batam terhadap masyarakat miskin di Batam terutama para pedagang yang tergusur diruas depan pertokoan di Pelita tersebut, ada kesan tebang pilih setelah melihat ketidakberanian Pemko Batam untuk membongkar tembok depan milik Hotel Aston yang jelas-jelas juga sudah memakan Row jalan.

" Pemko Batam beraninya sama kita yang tidak berdaya saja, dan itu nyata. Buktinya.. lihat itu hotel Aston, Row jalan juga ditemboki untuk lahan parkirnya, tapi apa ? kita lihat jelas kalau Pemko Batam tidak berani membongkarnya, ada apa? maka itu sangat nyata diskriminasinya. Kalau memang aturan dan kebijakan harus diterapkan, Ya..harusnya merata, jangan tebang pilih adalah aturan.Ini beraninya cuma sama masyarakat tidak mampu saja. Perlakuan aturan harus sama agar tidak ada kecemburan sosial ditengah masyarakat. Jangan giliran bagi punya banyak uang didiami, yang miskin dibantai sampai habis, seperti tidak ada rasa prikemanusian saja," ucap salah satu warga Pelita yang enggan menyebutkan namanya kepada media ini, dengan ekpresi wajah kesal.

Menanggapi hal tersebut, ketika dikonfirmasi media ini, Humas Pemko Batam Ardi Winata mengatakan bahwa bangunan tembok dan lahan pakir depan Hotel Aston tersebut, telah sesuai dan tidak menyalahi aturan atau memakan Row jalan seperti apa yang disampaikan masyarakat sekitar.

" Itu sudah diukur pas dan tidak memakan Row jalan," ucap Ardi singkat melalui ponsel celularnya kepada media ini.

Seperti yang terlihat pada gambar diatas, pandangan secara kasat mata bahwa tembok pembatas hotel Aston tersebut telah memakan Row jalan, namun tidak seperti yang terlihat mata pasalnya Ardi mengatakan kalau itu tidak memakan Row jalan.

Pantuan media ini, perihal Row jalan di Hotel Aston tersebut hanya sebagian kecil saja. Bagaimana tidak Hotel Vannila di Penuin saja yang sudah jelas-jelas sudah memakai Row jalan, bisa diaminkan oleh banyak pihak. Apalagi setelah melihat Hotel The Evitel Seraya, baiknya kita sebagai masyarakat awam nyimak dan menonton saja.(Ag)

Editor : Agus Budi T