Wednesday, 12 July 2017

Surat sakti yang dikeluarkan wakil rakyat ternyata sah, Ini kata Aman.S.Pd dari Komisi IV

 

Anggota komisi IV Dprd kota Batam, Aman, S.Pd.
Batam, Dinamika Kepri - Menanggapi tentang beredarnya Surat Sakti (Memo) dari para Wakil Rakyat (DPRD) kota Batam ke sejumlah sekolah Negeri yang ada di kota Batam yang mana dinilai sebagian masyarakat sebagai suatu alat ampuh dalam PPDB tahun ajaran 2017/2018, kepada media ini anggota Komisi IV DPRD Kota Batam, Aman S.Pd ketika di wawancari mengatakan tanggapannya, kata dia bahwa surat memo tersebut sah dan merupakan bentuk perhatian kepada masyarakat yang kurang mampu.

 "Surat memo yang dikeluarkan oleh sebagian wakil rakyat itu adalah sah dan merupakan bentuk perhatian dan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu tujuannya agar setiap anak yang kurang mampu dapat menempuh jalur pendidikan di sekolah Negeri secara gratis," kata Aman, Rabu (12/7/2017).

Selain itu Aman juga berharap agar setiap surat sakti yang dikeluarkan setiap wakil rakyat agar dapat berjalan tepat sasaran dan benar-benar untuk masyarakat menengah ke bawah.

"Buat teman - teman yang lain jika ingin mengeluarkan surat memo, saya berharap memonya hanya khusus kepada anak - anak dari golongan yang kurang mampu saja," ujar Aman.

Untuk sekolah swasta, sambung Aman, belum ada kerjasama antara pemerintah dengan pihak sekolah swasta. Dia juga berharapa agar pihak sekolah-sekolah swasta ikut berkoordinasi untuk menampung anak - anak dari golongan kurang mampu agar ikut bersekolah secara gratis.

"Insentive dan dana bos swasta kan sudah ada, ini merupakan perhatian pemerintah. Nah kita juga berharap agar sekolah swasta juga ikut berkontibusi dan mengakomodir anak kurang mampu untuk sekolah secara gratis di swasta." tandas Aman. (Ril)

Editor : Agus Budi T