Thursday, 20 July 2017

SMP Negeri di Patam Lestari Sekupang, Hari ini masih terima murid baru

 

Maudi (Kiri) saat bersama dengan Tim Penggagas pembangunan Sekolah.
Batam, Dinamiaka Kepri - Kendati gedung sekolah SMP Negeri di kelurahan Patam Lestari, Batam, Kepri belum dibangun, namun pihak penggagas  pembangunan sekolah yang terdiri dari para perangkat RT/RW Patam Lestari, sudah membuka penerimaan murid baru.

Gendung Sekolah SMP Negeri tersebut rencananya akan dibangun di lahan Fasum lapangan bola di samping Sekolah SD Negeri 003  Patam Lestari, Sekupang.

" Benar, sudah 2 hari ini kita membuka penerimaan murid baru. Untuk kelas I  ada 3 ruang kelas. Saat ini kita sudah menerima sebanyak 30 an murid dan masih akan bertambah. Namun prioritas kita ialah mengutamakan para pelajar yang ada di Kelurahan Patam Lestari. Namun jika kursi memadai, tidak menutup kita juga menerima dari daerah lain," kata Maudi selaku RT 07/RW 01 Patam Indah yang juga salah satu penggagas pembangunan sekolah ini, Kamis (20/7/2017)

"Sementara menunggu gedung sekolah selesai dibangun, siswa akan masuk siang, menumpang belajar di Gedung SD Negeri 003 Patam Lestari," katanya.

Lokasi pembangunan sekolah.
Adapun tujuan penerimaan itu dilakukan katanya guna menampung dan memberikan solusi agar para pelajar yang ditolak dari SMP Negeri lainnya itu dapat terus belajar.

Selain itu banyak aduan yang mengatakan bahwa siswa lulusan SD dari sekitar Patam Lestari, tidak di terima masuk di SMP Negeri diduga karena nilai tidak memadai.

Mengenai lahan pembangunan Gedung sekolah, Maudi juga mengatakan sudah tidak ada masalah lagi.

"Lahannya sudah OK tidak ada masalah lagi. Perihal mengenai alih fungsi lahan itu tinggal urusannya Pemko Batam kepada BP Batam. Selain itu penerimaan murid yang kami lakukan ini juga arahan dari Dinas Pendidikan (Disdik) kota Batam. Begitu juga dengan para guru-guru yang akan mengajar nanti, juga arahan dari  dinas pendidikan kota Batam. Sedangkan biayanya pendaftarannya gratis, tapi untuk map harus bayar Rp 10 ribu, dan bagi yang berminat bisa datang langsung ke SD Negeri 003," ujar Maudi.

Ternyata Maudi ini adalah seorang perangkat RT 07 Patam Indah  di RW 01 Patam Lestari Sekupang, Batam. Namun Walaupun ia hanya seorang pekerja kayu, Maudi sangat peduli dengan dunia pendidikan. Diduga kepedulian RT ini telah mengalahkan kepedulian para pejabat yang tiap hari koar-koar dengan pendidikan. (Ag)

Editor : Agus Budi T