Sunday, 9 July 2017

Silaturahmi Pemko Batam Sekaligus Bantu Warga, Sebanyak 30.730 Paket Sembako Murah disalurkan


Walikota Batam menyerahkan paket sembako kepada warga kecamatan Bulang.

Walikota Batam,  Rudi mengamati sembako, sebelum dibagikan kepada warga di kecamatan Bulang
Walikota Batam, Rudi dan Wakil Walikota, Amsakar Achmad turun langsung dikegiatan pembagian sembako
Walikota Batam, Rudi berdialog dengan salah seorang warga yang menerima sembako murah di Batu Ampar.

Walikota Batam, Rudi saat menyerahkan sembako murah untuk warga Batam Kota.
Warga Batuampar terlihat antusias mengantri sembako murah yang dibagikan Pemko Batam
Batam, Dinamika Kepri - Saat kondisi perekonomian masyarakat yang melemah, Pemerintah Kota Batam, menjalankan kebijakan untuk membantu.masyarakat Batam. Bantuan yang dijalankan diantaranya dengan menggelar pasar murah di 12 kecamatan di Batam. Harapannya, agar warga masyarakat berpenghasilan rendah atau miskin, dapat terbantu.

Masyarakat mendapat paket sembako itu setelah membeli kupon ke RT-RW setempat. Sebagaimana disampaikan kepala bidang Tertib Niaga Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam, Yuhermon mengatakan, total paket yang disebar, 30.730 paket. Tiappaket, harga yang sebenarnyaRp. 102.250. Namun masyarakat cukup menyediakan uang, Rp. 50 ribu, untuk mendapatkan beras 5 kilogram, minyak goreng 2 kilogram dan gula pasir 2 kilogram.


Sembako murah yang disebar kepada masyarakat kurang mampu di 12 kecamatan di Kota Batam tersebut, sebanyak 2.400 paket di Batuampar, 2.200 paket di Sekupang, 2.200 di Bulang, 2.500 di Bengkong, 4.200 paket di Sagulung, 2.500 paket di SeiBeduk, 3.000 paket di Batuaji, 2.362 di Belakangpadang, 2.744 di Galang. Kemudian 1.600 paket di Nongsa, 2.400 paket di Lubukbaja, dan 2.600 paket di Batam Kota.

Pada setiap pembagian sembako, Wali Kota Batam, Rudi danWakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, ikut serta. Selain pembagian sembako, Rudi juga memanfaatkan momen ini dengan menjalin silaturahmi bersama warga. Dibeberapa kesempatan, khususnya di hiterland, Rudi juga meninjau kondisi pembangunan di wilayah tersebut.

"Penerima sembako bersubsidi ini pun sudah di data sebelumnya, dengan menunjukkan KTP dan KK kepada petugas, agar penerima sembako murah, benar-benar warga Batam," kata Rudi, Senin (9/7/2017)

Disampaikan Rudi, sembako murah ini akan diadakan dua kali setahun. Tahap pertama 30.730 paket dibagikan bulan ini. Sedangkan tahap kedua, rencananya akan diadakan di akhir tahun, jelang natal dan tahun baru. Pemerintah Kota Batam akan kembali mengajukan tambahan sembako murah di APBD Perubahan.

" Tahun depan juga kita akan gelar. Kita ingin masyarakat terbantu," ujar Walikota. (Ril)