Wednesday, 12 July 2017

Kejari Batam musnahkan berkas 328 perkara beserta barang buktinya


Kepala Seksi Pidana Umum, Ahmad Fuadi, SH.
Batam, Dinamika Kepri- Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam hari ini musnahkan barang bukti yang sudah berkekuatan hukum tetap. Acara pemusnahan barang bukti tersebut dilakukan di sekitar kantor Kejaksaan Negeri Batam, Kepulauan Riau, Rabu (12/7/2017).

Sedangkan barang bukti yang dimusnahkan selain berkas perkara sebanyak 328 barang bukti juga yakni mulai dari Sabu seberat 3,349,087 gram, 248,5 butir extasi dan 15,86 dari 14 perkara. Ganja seberat 1.193,5 gram, alat komunikasi 205 unit serta makanan dan obat obatan tanpa ijin edar sebanyak 1.674 dan HAPPY Five sebanyak 8 butir dimusnahkan semua.

Pemushan barang bukti jenis narkotika bukan tanaman dilakukan dengan cara di rebus, sedangkan ganja dimusnahkan dengan cara dibakar di dalam drum, sementara makanan dan obatan serta handphone dimusnahkan dengan cara digilas menggunakan alat berat.

"Pemusnahan sejumlah barang bukti ini sudah berkekuatan hukum tetap dan kita harus segera memusnahkan dengan harapan tidak disalahgunakan oleh oknum-oknum tertentu,” ujar Kajari Batam Roch Adi Wibowo.SH.

Selain itu Ahmad Fuadi, SH. Selaku kepala Seksi Pidana umum mengatakan bahwa pemusnahan barang bukti tersebut yakni dari sebanyak 328 perkara dimana semua itu sudah sidangnya sudah selesai dan telah memiliki hukum tetap.

"Hari ini kita telah memusnahkan berkas sebanyak 328 perkara yang sudah selaesai disidangkan. Selain itu kita juga memusnahkan barang-baranh buktinya, semua dimusnahkan tanpa terkecuali." kata Ahmad Fuadi.SH.(Cr)

Editor : Agus Budi T