Thursday, 13 July 2017

Kawanan perompak dalam sidang mewek sedih mengaku menyesal


Ladini (Kanan).
Batam, Dinamika Kepri - Pasukan perompak laut sebanyak 6 orang yang diketuai Aldini asal Dapur 12 Sagulung, Batam yang sebelumnya ditangkap oleh Lanal Batam di Batu Ampar, hari ini sidangngnya digelar kembali di Pengadilan Negeri (PN) Batam, guna untuk mendengarkan kesaksian dari masing-masing terdakwa, Kamis (13/7/2017).

Dalam kesaksiannya Ladini yang mengaku sebagai ketua rombongan rompak ini, kepada hakim ia mengatakan, mereka baru 2 kali melakulan aksi perompakannya namun tidak pernah berhasil.

Sedangkan target rompakan mereka adalah kapal Tanker untuk mengambil besi tua dari atas kapal yang berlego jangkar diperairan laut Batu Ampar.

Sedangkan untuk barang bukti dalam perkara ini hanya ditemukan sebilah pisau itupun kata Aldini bukan sengaja dibawa mereka dan memang sudah ada tersimpan di kapal boat Pancung yang mereka pinjam.

Dalam kesaksian Ladini, ia mengaku juga menyesal atas perbuatannya kata dia tidak akan pernah mengulanginya lagi.

Demikian juga kelima rekannya, juga mengatakan hal yang sama, " kami sangat menyesal yang mulia, kami tidak akan mengulanginya lagi." ucap terdakwa serentak.

Mendengar itu, Hakim juga berpesan agar lain waktu jangan pernah mengulanginya lagi.

Beda dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Samsul Sitinjak.SH, saat mengajukan pertanyaan kepada para terdakwa, ekspresi wajahnya tampak  geram karena mengganggap kesaksisan ke-6 terdakwa tersebut kepada hakim telah berbelit-belit. Ia menyarankan agar para terdakwa itu dapat memberikan kesaksian yang benar sesuai isi dalam BAP.

Sedangkan untuk tuntutan hukum kepada ke-6 terdakwa, sementara masih ditunda hingga hari Kamis depan.(*)

Editor : Agus Budi T