Monday, 24 July 2017

Kajari Batam tunda lelang 3 unit kapal ikan milik Vietnam


Kasi Intel Kejaksaan Negeri Batam, Sukriyadi, SH.
Batam, Dinamika Kepri -  Biasanya setiap kapal Illegal Fishing milik asing yang ditangkap diperaiaran laut Indonesia, akan ditenggelamkan sebagaimana yang sudah sering dilakukan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti pada sebelumnya.

Namun tidak tahu mengapa tiba-tiba tersiar kabar bahwa sebanyak 3 unit kapal ikan asing milik warga Negara Vietnam yang ditangkap sebelumnya yaitu KNF 7444, Kapal KMSLFA 5066 dan Kapal KNF 7858 akan dilelang, tetapi acara lelang ke-3 kapal itu dibatalkan lantaran belum melengkapi aturan teknisnya demikian terang Kasi Intel Kejaksaan Negeri Batam, Sukriyadi, SH.

"Sesuai arahan dari Kajari Batam, saya menyampaikan bahwa pelelangan kapal ikan tersebut bukan dibatalkan tetapi ditundanya sementara waktu karena masih melakukan koreksi administrasi teknisnya. Jadi tidak ada namanya pembatalan pelelangan kapal tersebut,"kata Sukriyadi, SH, Senin (24/7/2017) kepada media.

Akibat penundaan lelalng ini, maka para peserta lelang yang sebelumnya sudah datang lebih awal, harus menanggung rasa kecewa.

Selain ke-3 kapal tersebut, alat-alat yang terdapat di dalam kapal itu juga akan dilelang terpisah atau tidak satu paket dengan kapalnya seperti alat Navigasi GPS plotter, radio komunikasi dan alat penunjuk arah (Kompas=red). (Ag)

Editor : Agus Budi T