Monday, 31 July 2017

Jelang HUT RI Ke-72, Pedagang bendera musiman marak di Batam

 

Savi Gani, salah satu pedagang bendera di Batam.
Batam, Dinamika Kepri - Jelang hari ulang tahun Republik Indonesia (RI) ke 72 ini, para pedagang bendara musiman sejak 3 hari lalu hingga saat mulai terlihat marak dan bertambah di sepanjang tepi jalan raya di kota Batam. Hal itu terlihat dari mulai dari arah Tiban Kampung hingga ke Sungai Harapan, Sekupang.

Savi Gani (57), salah seorang pedagang yang menggelar dagangannya di samping halte bus depan perumahan Mekar Sari, Sekupang mengatakan, selama 3 hari ini dia sudah menjual sebanyak 200 lebih bendera. sedangkan keuntungan yang ia peroleh perharinya yakni sekitar Rp 200 ribu. Berarti jika ditotalkan ia telah mendapat keuntungan Rp 600 ribu.

"Lumayanlah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini agak beda dan enggak tahu kenapa sekarang masyarakat Batam jadi ingat hari kemerdekaan. Selama 3 hari ini saya sudah menjual sebanyak 200 lebih bendera, kalau keuntungan yang saya peroleh perharinya bisa mencapai Rp 200 ribu. lumayanlah pak," kata Savi Gani, Senin (31/7/2017).

Menurut dia, harga bendera yang dijualnya tersebut juga bervariasi. Untuk bendera merah putih ukuran sedang plus tiangnya, dibadrol mulai dari Rp50 ribu, Rp100 ribu hingga Rp150 ribu.

" Harganya murah saja, ada yang Rp50 ribu itu bendera sama tiangnya, kalau jenis umbul Rp100 ribu, yang jenis renda panjang itu Rp150 ribu," tandasnya.

Pantuan media ini, saat ini pembeli bendera merah putih memang sangat banyak terlihat, apalagi sejak adanya himbuan dari Walikota Batam kepada seluruh perangkat RT/RW Se-kota Batam beberapa waktu, untuk menyarankan agar setiap penduduk masyarakat Batam ikut memeriahkan kemerdekaan ini dengan memasang bendera di depan rumahnya.

" Benar, menurut himbauan dari Walikota Batam sebelumnya, terhitung mulai tanggal 1 Agustus ini, kita semua warga Batam, wajib dan harus memasang bendera di depan rumah masing-masing." ujar Maudi seorang perangkat di RT 07 Kavling Patam Indah, RW 01 kelurahan Patam Lestari, Sekupang, Batam.(Ag)

Editor : Agus Budi T