Friday, 21 July 2017

Inilah aset BP Batam yang akan dihibahkan ke Pemko Batam


Batam, Dinamika Kepri - Dalam Konfrensi Pers yang dilakukan oleh  BP Batam diruang Bifza Marketing BP Batam, Jumat (21/7/2017), Deputi IV Bidang Pengusahaan Sarana lainnya, Robert M Sianipar mengatakan akan menghibahkan beberapa aset BP Batam kepada pemerintah kota Batam.

 " Dalam waktu dekat ini kita akan segera menghibahkan sebanyak 15 aset milik BP Batam kepada Pemerintah Kota Batam," kata Robert M Sianipar

Adapun aset yang akan dihibahkan kepada Pemko Batam tersebut diantaranya, Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Telaga Punggur, Masjid Agung Batam Center, Masjid Baitul Rahman, Pasar Induk Jodoh, Kantor Pemko Batam, Tanah dan Kantor DPRD Batam, TPU Sei Temiang serta TPU Nongsa.

Robert juga menegaskan bahwa permohonan hibah aset tersebut merupakan perintah dari pusat yang harus dilaksanakan.

" Kami hanya menjalankan tugas, yang berwenang sepenuhnya adalah pusat." kata Robert lagi.

Aset Milik Negara lainnya yang akan dihibahkan kepada Pemko Batam yakni, Puskesmas Sengkuang, Kantor Disduk dan Pencatatan Sipil, Kantor Dinas Kesehatan Sei Harapan, Alun - alun Engku Putri, Lahan Perkemahan Raja Ali Kelana, Stadion Sepak Bola Sei Harapan dan 31 Tanah dan Rumah Dinas Sekupang.

"Kami telah menyurati Menteri Keuangan dan semua tinggal menunggu keputusan saja. Keputusan ada pada Menteri Keuangan." Tegas Robert.

Sambung Robert, untuk proses pelaksanaan hibah nanti katanya akan dilakukan sesuai dengan Peraturan Pemerintah No 27 tahun 2014. (Ril)

Editor : Agus Budi T