Wednesday, 5 July 2017

Hindari pemborosan kalimat, Sebagian hasil draf dihapuskan


RDP DPRD Kota Batam tentang Ranperda Produk Halal dan Higienis diruang rapat serbaguna DPRD Kota Batam.

Batam, Dinamika Kepri  - Rapat Dengar Pendapat (RDP) DPRD Kota Batam terkait Ranperda Produk Halal dan Higienis, kembali digelar diruang rapat serbaguna DPRD Kota Batam, Kepulauan Riau, Rabu (5/7/2017).

Dalam pembahasan kali ini pengawasaan dan pembinaan produk halal dan higienis, RDP dipimpin ketua Pansus Ranperda oleh Aman, S.Pd. Selain itu  juga dihadiri anggota Pansus lainnya dan dihadiri perwakilan dari Dinas Kesehatan kota Batam.

RDP ini dilakukan guna mengkaji ulang draf Ranperda yang telah terbentuk. yang mana hasilnya beberapa draf sebelumnya ada beberapa item yang harus dihapuskan.

Aman, S.Pd menjelaskan, penghapusan sebagian draf yang telah terbentuk tersebut, guna menghindari adanya tumpang tindih penggunaan kalimat yang berulang - ulang dari penjelasan pada pasal - pasal sebelumnya.

"Penghapusan sebagian draf itu untuk menghindari pemborosan kalimat yang mana pada penjelasan pasal sebelumnya sudah diterangkan, dan ketika ini sudah menjadi Perda, maka pasal- pasalnya tidak tumpang tindih." kata  Aman. (Ril)