Thursday, 29 June 2017

Warga marah, Sedikitnya 30 alat berat milik PT. Kartika Jemaja Jaya dibakar massa



Anambas, Dinamika Kepri - Ratusan warga desa Kuala Maras, Kecamatan Jemaja Timur Kabupaten Anambas Kepri, mengamuk dan membakar sedikitnya 30 unit kendaraan berat milik PT Kartika Jemaja Jaya. Akibat aksi pembakaran itu, pihak perusahaan mengalami kerugian ratusan miliar rupiah. Selain membakar alat berat, Mess milik para pekerja juga dirusak dan dibakar warga, Kamis (29/6/30) siang,

Sebelum aksi pembakaran ini terjadi, antara warga dan pihak perusahaan telah beberapa kali melakukan pertemuan namun tidak ada titik temunya, pasalnya warga menolak keberadaan alat berat tersebut lantaran akan digunakan untuk membuka lahan hutan untuk perkebunan kelapa sawit seluas 3500 Hektar.


Warga menuding pembukaan lahan itu hanyalah akal-akalan pihak perusahaan untuk melakukan aksi ilegal loging.

Sedangkan perusahaan berdalih kalau selama ini mereka belum melakukan kegiatan apapun lantaran belum di izinkan untuk melakukan aktivitas.

Akibat pembakaran itu, pihak perusahaan mengaku telah mengalami kerugian ratusan miliar rupiah dan meminta kepada pihak yang berwajib untuk melakukan tindakan tegas terhadap pelaku pembakaran alat berat dan mess milik perusahaan penanam modal asing itu.(Ln)

Editor : Agus Budi T