Thursday, 22 June 2017

Sambut HUT TNI Ke-72 Lantamal IV Gelar Musabaqoh Tilawatil Quran Dan Musabaoq Hifdzil Quran


Lantamal IV
Peserta Lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Musabaqoh Hifdzil.
Tanjungpinang, Dinamika Kepri -Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI R.Eko Suyatno,SE.MM, membuka Lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ) berlangsung di Masdjid Hajar Aswad Mako Lantamal IV Tanjungpinang, Kamis ( 22/6/2017).

Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) dan Hifdzil Qur’an (MHQ) kali diikuti 20 peserta yang terdiri dari kalangan Mahasiswa baik perguruan tinggi negeri maupun swasta, Ormas,Pelajar,Prajurit TNI dan Masyarakat Tanjungpinang.

Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI R.Eko Suyatno.SE,MM.
Dalam sambutanya Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI R.Eko Suyatno mengatakan lomba ini dimaksudkan untuk menyemarakkan kegiatan  menyambut Hari Ulang Tahun TNI ke- 72 tahun 2017 yang bernuansa Agamis dengan tujuan agar terjalin hubungan silaturahmi yang baik antara warga TNI Angkatan Laut dengan masyarakat sekitar khususnya para mahasiswa dan mahasiswi dan instansi maritim di Pulau Bintan dan sekitarnya serta mengedepankan pesan agama untuk membangun bangsa ini yang lebih berkebinekaan.

Selain itu lomba MTQ dan MHQ ini merupakan salah satu gambaran eksistensi TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasioanal dan Tentara Profesional. Adapun sasaran lomba yakni terwujudnya rasa kebanggaan TNI karena memiliki generasi penerus dan wujud pembinaan terhadap akhlak masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Foto bersama dengan Danlantamal IV.
Sementara itu, tujuan lomba ini yaitu untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan dari isi kandungan Al Quran dan untuk meningkatkan dan mempererat tali ukhuwah Islamiah di kalangan Mahasiswa,TNI,Pelajar,Ormas dan masyarakat dalam kehidupan sosial bermasyarakat.

Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Musabaqoh Hifdzil Qur’an merupakan kegiatan untuk meningkatkan kesempurnaan dalam bacaan baik tajwid, suara, lagu dan adab serta hafalan baik tajwid, tahfidz dan adab ayat-ayat suci Alquran serta kebenaran yang terkandung di dalamnya.

Diakhir sambutannya, Danlantamal IV juga mengucapkan selamat bertanding dan berkompetisi yang sehat kepada ke 20 peserta qori dan qoria MTQ dan MHQ. (Ril)

Editor : Agus Budi T