Monday, 19 June 2017

Safari Ramadhan Mabes Polri digelar di Polda Kepri

 


Batam, Dinamika Kepri  - Polda Kepri hari ini menggelar acara Safari Ramadhan Mabes Polri di Masjid Al- Halim Polda Kepri  pada pukul 17.00  , Senin (19/6/2017)

Safari Ramadhan Mabes Polri ini dihadiri oleh Staf Ahli Kapolri bidang Sospol, Irjen Pol Drs. H. Ike Edwin, SH,MH beserta rombongan, Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH , Dirpamobvit Baharkam Polri Brigjen Pol Drs. Achmad Lumumba, SH, Segenap Unsur Pimpinan Daerah, Wakapolda Kepri, Para Pejabat Utama Polda Kepri, Ketua Bhayangkari Daerah Kepri beserta Pengurus, serta seluruh undangan dan anggota Polri Polda Kepri.


Dalam sambutan Kapolda Kepri menyampaikan selamat datang kepada Bapak Staf Ahli Kapolri Irjen Pol Drs. H. Ike Edwin, SH, MH beserta rombongan di Polda Kepri, dimana kedartangannya tersebut ialah merupakan suatu kebanggaan bagi kami bahwa tahun ini Mabes Polri dapat bertatap muka melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan dalam rangka Operasi Ramadniya 2017 di Polda Kepri bersama seluruh personil Polda Kepri.

"Selamat datang kepada Bapak Staf Ahli Kapolri Irjen Pol Drs. H. Ike Edwin, SH, MH beserta rombongan di Polda Kepri, kami laporkan kepada bapak, bahwa dalam rangka mendukung kebijakan bapak Kapolri selama bulan suci Ramadhan ini terutama kegiatan Kontra Radikalisme, Polda Kepri sudah melaksanakan kegiatan-kegiatan pembinaan diantaranya Safari Ramadhan di masjid-masjid oleh para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas yang diisi dengan ceramah-ceramah anti Radikalisme dan Intoleransi, kami juga sudah melakukan kegiatan Operasi pangan untuk menjaga Stabilitas harga bahan pokok dan kegiatan pasar murah bagi masyarakat ekonomi lemah.'' kata Kapolda.


"Kegiatan-kegiatan di masyarakat yang dilakukan Polda Kepri adalah dalam rangka meningkatkan sinergitas dan kemitraan antara Polri dengan masyarakat serta sebagai bentuk pelaksanaan program Promoter Kapolri dalam rangka penguatan Harkamtibmas serta pembangunan kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas." kata Kapolda lagi.

Lanjutnya menambahkan, " Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa akhir-akhir ini marak pemberitaan di berbagai media terkait dengan hal-hal yang dapat memecah belah kesatuan dan persatuan Bangsa Indonesia jika tidak di antisipasi dengan baik, maka dikhawatirkan akan menimbulkan gangguan Kamtibmas yang merusak tatanan kehidupan bermasyarakat dan berbangsa."

Sebelum mengakhiri Kapolda juga mengajak semua lapisan masyarakat baik aparat sipil pemerintah, TNI, Polri, tampa terkecuali untuk saling bahu membahu untuk menjaga persatuan NKRI.

"Untuk itu saya mengajak kita semua elemen masyarakat baik aparat sipil pemerintah,TNI, Polri, tampa tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama dan organisasi kemasyarakatan mari kita saling bahu membahu  bersama-sama menjadi ujung tombak pemersatu bangsa, pengikat Kebhinekaan dan keberagaman untuk Indonesia yang sejahtera, berkedaulatan adil dan makmur." kata Kapolda Kepri mengakhiri. (Ril)


Editor : Agus Budi T