Friday, 9 June 2017

Bank BI Cabang Kepri Gandeng 34 Bank Umum Guna Layani Penukaran Uang Pecahan Baru


Uang Baru
Ilustrasi, sumber foto : suarantb.com
Batam, Dinamika Kepri - Kantor Perwakilan Bank Indonesia provinsi Kepri (KPw BI) Kepri telah mempersiapkan uang tunai baik uang pecahan kertas maupun logam untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama bulan ramadhan dan lebaran 2017 mendatang.

Layanan penukaran uang bagi masyarakat dilakukan melalui kas keliling Bank Indonesia yang bekerjasama dengan 34 Bank umum di seluruh Kepri yang akan dilakukan setiap hari senin sampai dengan jumat dengan jam operasional yang telah ditentukan.

Untuk mengoptimalkan layanan penukaran uang bagi masyarakat, KPw BI Kepri bersama delapan mobil kas perbankan, yakni Bank Mandiri, BRI, BTN, BRI Syariah, BNI Syariah, Bank Muamalat, Bank Permata dan CIMB Niaga akan melakukan kas keliling bersama pada tanggal 10 dan 17 juni mendatang.

KPw BI Kepri, melalui release yang diterima kwarta5.com, Jumat (9/6/2017), menjelaskan bahwa lokasi dan jadwal untuk layanan penukaran uang pecahan baru bagi masyarakat akan dilaksanakan di empat tempat berbeda, yakni pada tanggal 10 juni bertempat di Pasar Mega Legenda dan Pasar Botania I pada pukul 09:00 sampai pukul 12:00. Adapun layanan penukaran uang pecahan baru pada 17 juni bertempat di Giant Market Batu Aji dan Pasar Tiban Center pada pukul 09:00 sampai pukul 12:00.

Dalam pelayanan penukaran uang pecahan baru, KPw BI Kepri tidak membatasi secara khusus jumlah nominal dan jenis pecahan uang.

Demi menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, KPw BI Kepri menghimbau kepada masyarakat agar melakukan 3D (Dilihat, diraba, diterawang) pada saat transaksi penukaran uang serta menyarankan agar masyarakat melakukan penukaran uang di tempat - tempat resmi yang diselenggarakan oleh BI dan Perbankan. (Ril)