Friday, 2 June 2017

Ayo yang minat !! Ikuti Festival Film Pendek "Untung Ada Polisi", Raih hadiahnya kes Rp 35 Juta

 

IJTI
Usai konferensi Pers "Untung Ada Polisi" bersama Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Drs. S. Erlangga (Tengah) di dampingi oleh Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Kepri, melakukan foto bersama dengan Ketua Panitia lomba film, Ketua IJTI Pengda Kepri, Jumat (2/6/2017).

Batam, Dinamika Kepri - Dalam memeriahkan perayaan HUT Bhayangkara ke-71, Polda Kepulauan Riau bersama Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengda Kepulauan Riau, menggelar Festival Film Pendek dengan tema “UNTUNG ADA POLISI”.

Festival Film Pendek ini nantinya akan memperebutkan hadiah uang tunai total Rp 35 juta. Ketentuan Lomba Film  Pendek“UNTUNG ADA POLISI”.

Adapun pesyaratan bagi peserta yang akan mengikuti adalah sebagai berikut:

  1. Tema Video Pendek (Live Shot Bukan Animasi atau Slide Foto): " Untung Ada Polisi " dengan bermuatan unsur Polri.
  2. Video diambil di wilayah Hukum Polda Kepulauan Riau.
  3. Menggunakan atribut Polri yang sesuai dan tepat.
  4. Peserta lomba berupa perorangan atau tim.
  5. Karya video yang dikirimkan bersifat orisinil (tidak menjiplak) dan belum pernah mengikuti lomba sejenis.
  6. Karya tidak mengandung SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) dan pornografi. Satu kali pendaftaran hanya berlaku untuk satu karya.
  7. Formulir pendaftaran bisa di unduh di Facebook : panitiafilmijtikepri atau bisa di unduh melalui link ini https://drive.google.com/file/d/0BzEcVc5q1XwGNU01cU1QRVhuNjg/view?usp=sharing
  8. Peserta wajib menyerahkan langsung formulir pendaftaran ke Kantor Sekretariat Panitia Lomba Karya video berupa produk audio visual dengan durasi maksimal 5 menit tanpa jeda dan sudah termasuk opening dan credit title.
  9. Karya tidak mengandung unsur iklan, trailer film, profil lembaga atau perusahaan, dan video musik. Karya video pemenang akan menjadi hak milik panitia dan dapat digunakan untuk publikasi panitia.
  10. Panitia lomba berhak mendiskualifikasikan peserta selama ataupun setelah lomba berlangsung dan menganulir pemenang lomba apabila di kemudian hari ditemukan kecurangan yang dilakukan oleh peserta lomba.
  11. Peserta diperbolehkan menggunakan materi berupa musik atau lagu dan materi lainnya (foto, grafis, dll) milik orang lain dalam karya videonya, namun harus seizin pemilik Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) pemilik.
  12. Pelanggaran Hak Cipta merupakan tanggung jawab Peserta.
  13. Peserta Wajib menyerahkan sinopsis video Pendek bahasa Indonesia maksimal terdiri dari 500 kata pada kertas A4, Trailer Film (durasi 30 detik), Foto Behind The Scene dan Poster Film.
Adapun tahap penjurian yakni terdiri dari seleksi video oleh Dewan Juri. Selain itu beberapa aspek penilian juga dilakukan seperti Kesesuaian dengan tema, Keunikan dan orisinalitas cerita, Keseimbangan estetik (Aspek teknis penyutradaraan dan editing, sinematografi visual), Koherensi tematik (konsistensi,karakter, alur cerita) serta pesan yang disampaikan.

Perlu diketahui juga, keputusan juri bersifat final dan bersifat mutlak, pendaftaran gratis, peserta wajib memahami kompetisi dan menyepakati seluruh ketentuan kompetisi yang berlaku, deadline pengumpulan karya sampai tanggal 4 juli 2017 pukul 17.00 Wib.

Karya Video yang masuk 10 Nominasi Terbaik Wajib hadir dalam screenering oleh Dewan Juri Pada Tanggal 7 Juli 2017 (10 Peserta  Nominasi Terbaik Akan Dihubungi Panitia) Karya video harus FULL HD (1920x1080) dan Video wajib diserahkan langsung atau dikirimkan melalui pos atau jasa pengiriman dengan berupa 2 keping DVD (Video PAL dan Data Film Format AVI,MPG,MP4,MOV) paling lambat tanggal 4 Juli 2017 pukul 17.00 WIB ke alamat sekretariat panitia di Ruangan Humas Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri) Batam Jalan Hang Jebat 81 Batu Besar, Nongsa Batam Indonesia atau di Kantor TV Kepri Biro Batam Komplek City Walk Lantai 3 Keprimall Batam.

Festival Film Pendek “UNTUNG ADA POLISI” akan dilakukan penilaian oleh beberapa juri diantaranya oleh Ketua Umum IJTI Pusat Yadi Hendriana, IJTI Pengda Kepri, Bagas (Metro TV) dan Bid Humas Polda Kepri.

Disaat seesi Tanya jawab di jelaskan oleh Kabid Humas Polda Kepri bahwa dengan adanya kegiatan festival film pendek yang bekerja sama dengan IJTI bisa mewujudkan Polri yang Profesional Modern dan terpercaya.

Kegiatan ini baru pertama kali diadakan, dengan harapan untuk kedepannya kegiatan ini akan terus berlanjut untuk mencari bakat dan seni kreatif terutama Remaja-remaja Kepri dalam bekarya di dunia Videografi. (Ril)

Editor : Agus Budi T