Wednesday, 10 May 2017

Via akun facebooknya, Presiden : Saya meminta semua pihak hormati proses hukum yang ada

 
{[["☆","★"]]}

Joko widodo
Presiden RI, Joko Widodo saat bersama para awak media. foto/dok : Facebook.com

Jakarta, Dinamika Kepri - Hakim telah menjatuhkan vonis 2 tahun penjara kepada Basuki Cahaya Purnama atau Ahok. Lalu apa tanggapan Presiden RI, Joko Widodo mengenai hal tersebut? Melalui akun Facebook miliknya, Ini yang ditulis Presiden.

"Hari ini saya berada di Jayapura untuk antara lain meresmikan Pos Lintas Batas Negara Skouw dan groundbreaking pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas MPP Jayapura 50 MW.

Saya telah mendapat laporan dari Menteri Dalam Negeri terkait vonis yang dijatuhkan hakim pengadilan negeri kepada Basuki Tjahaja Purnama, Gubernur DKI. Sepulang ke Jakarta nanti, saya akan mendetailkan lagi.

Saya meminta semua pihak menghormati proses hukum yang ada serta putusan yang telah dibacakan majelis hakim, termasuk juga kita harus menghormati langkah yang akan dilakukan Basuki Tjahaja Purnama untuk mengajukan banding. Dan yang paling penting, kita semua percaya terhadap mekanisme hukum untuk menyelesaikan setiap masalah.

Memang begitulah sebuah negara yang demokratis dalam menyelesaikan perbedaan pandangan yang timbul. Sekali lagi pemerintah tidak bisa mengintervensi proses-proses hukum yang ada."

Tulisan ini diunggah Presiden RI, Joko Widodo pada tanggal 9 Mei 2017 pada pukul 20:15 Wib.

Suasana di depan lapas Cipinang tempat Ahok di tahan.
Dan sampai saat ini, para pendukung Ahok  masih terus bertahan di depan lapas Cipinang, berharap agar Ahok bisa segera dibebaskan.

Dan bukannya berkurang, makin malam pendukung Ahok malah semakin bertambah ramai.

Bahkan Anton Medan juga datang menyambangi untuk memberikan semangat kepada seluruh pendukung Ahok yang hadir berkumpul di depan lapas Cipinang itu. [*]

Editor : Agus Budi T