Monday, 8 May 2017

Tang tung tang, Bising! Pelabuhan Roro Punggur diduga alih fungsi jadi galangan kapal

 
{[["☆","★"]]}

Pelabuhan roro punggur
Tampak seorang pekerja sedang melakukan perbaikan.

Batam, Dinamika Kepri - Tung tang tung tang, begitulah suara kebisingan yang terjadi di Pelabuhan Roro Telaga Punggur saat ini, para pekerja yang melakukan pelepaskan cat lama dari bodi kapal, menghantamkan palunya dengan sekuat tenaga.

Akibat suara-suara bising itu, membuat para calon penumpang yang berlalu-lalang ingin menggunakan jasa kapal penyeberangan tersebut menjadi terganggu.

Diduga lokasi pelabuhan ASDP Indonesia Fery yang menghubungkan Batam-Bintan ini, telah berubah menjadi multi fungsi karena selain menjadi pelabuhan penyebarangan nyambi menjadi tempat perbaikan kapal Roro itu sendiri.

Menanggapi adanya hal tersebut, kepada media ini ketika dimintai tanggapannya, ketua komisi III Nyanyang Haris.SE mengatakan itu tidak boleh dan telah melanggar aturan.

"Jika demikian yang terjadi, jelasnya Itu tidak boleh dan sudah menyelahi aturan. Kalau pelabuhan ya fungsinya untuk pelabuhan saja, tidak bisa digunakan ke fungsi lain apalagi di buat tempat melakukan perbaikan kapal karena itu akan menganggu penumpang. Ada tempat jika ingin memperbaiki kapal, jadi itu sangat tidak diperbolehkan," jawab Nyanyang menanggapi, Senin (8/5/2017).

Sebelum mengakhiri, Nyanyang Haris juga mengatakan  pihaknya dalam waktu dekat ini berencana akan menyurati pihak pengelola pelabuhan tersebut.(Ag)

Editor : Agus Budi T