Sunday, 21 May 2017

Sebanyak 300 peserta KPK, Peringati 'Harkinas' ke -109 tahun di atas kapal di laut Natuna

 
{[["☆","★"]]}

KPK peringati 'Harkinas' ke -109
Para pemuda-pemudi yang tergabung di KPK 2017 tengah melaksanakan upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-109 tahun di atas geladak Kapal Perang KRI Teluk Ende 517 jenis LST Landing Ship Tank yang sedang berlayar di Laut Natuna, Sabtu (20/5/2017).

Tanjungpinang, Dinamika Kepri -Puncak pelaksanaan pelayaran KPK (Kapal Pemuda Kepri) tahun 2017 akhirnya diramaikan oleh sebanyak 300 pemuda Kepri yang terpilih dan melaksanakan upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-109 tahun di atas geladak Kapal Perang KRI Teluk Ende 517 jenis LST Landing Ship Tank yang sedang berlayar di Laut Natuna, Sabtu (20/5/2017).

Kegiatan ini melibatkan 300 pemuda terpilih diberi nama Kapal Pemuda Kepri tahun 2017 dan diprakarsai oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dengan tujuan untuk mengenal potensi bahari yang ada di wilayah laut Natuna.
 
Kepala Dispora Kepri Maifrizon mengatakan, Kapal Pemuda Kepri 2017 adalah sebagai bentuk pembinaan mental buat pemuda melalui peningkatan wawasan.
 
"Kegiatan ini bentuk pembinaan mental pemuda melalui peningkatan wawasan 4 pilar kebangsaan dan penguatan pengelolaan potensi kemaritiman, serta untuk mewujudkan pemuda Kepri sebagai garda pemuda Indonesia berporos Maritim," katanya.
 
Maifrizon menjelaskan, Kapal Pemuda Kepri mulai berlayar pada 18 Mei 2017, selanjutnya pada tanggal 19 Mei 2017, kapal akan berlayar menuju Kabupaten Kepulauan Anambas, tepatnya di Tarempa.

"Selanjutnya kapal ini akan menuju ke Tarempa karena di sana nanti akan ada Seminar Pemuda Bahari, selain itu akan juga ada kuliah umum dari Gubernur Kepri Dr.Nurdin Basirun, kegiatan gotong royong maupun kegiatan- kegiatan lainnya," ujar Maifrizon.

" Selain itu nanti dalam Seminar Bahari di GSG Kabupaten Anambas akan mengusung topik “Kembalikan Kedaulatan dan Kejayaan Indonesia di Lautan” ujarnya lagi.
     
Tampak seluruh peserta KPK Kapal Pemuda Kepri 2017 ini sepertinya tak mengenal lelah melaksanakan kegiatan ini, dengan silih berganti para pemuda Kepri ini, bertekad mewujudkan visi Kepri sebagai wilayah maritim, meningkatkan disiplin peserta dan untuk menguatkan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air.
 
"Semua para pemuda ini akan di bentuk karakternya agar dapat meningkatkan jiwa korsanya masing-masing agar meningkatkan wawasannya dalam pengelolaan potensi kemaritiman di Indonesia, terkhusus di Kepri," harap Maifrizon.
 
Maifrizon juga menjelaskan bahwa ke-300 pemuda yang mengikuti program tersebut telah melalui seleksi secara bertahap di tingkat kabupaten maupun kota.

Para pemuda yang tergabung di KPK  tahun 2017 ini sebelumnya juga telah di seleksi dengan ketat oleh panitia, dan mereka semua juga berasal dari berbagai organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten kota se-Provinsi Kepri.(Ril)

Editor : Agus Budi T