Sunday, 7 May 2017

Soal AMJOI, Pimpinan media Jelajah Kepri meminta maaf


jelajahkepri
Screen shoot dari jelajahkepri.com

Batam, Dinamika Kepri -  Pimpinan Redaksi www.jelajahkepri.com, Boi Pasaribu akhirnya memberikan pernyataan sikap meminta maaf kepada seluruh pembaca, khususnya terutama kepada Asosiasi Media dan Jurnalish Online Indonesia (AMJOI) atas terbitnya pemberitaan  yang berjudul " Wadah AMJOI menjual Nama media pada pihak pengusaha Kota Batam maupun pemerintah Kota Batam untuk mengambil uang tiap bulan"

"Sebagai pimpinan dari www.jelajahkepri.com, saya meminta maaf yang sebesar-besarnya atas telah terbitnya pemberitaan yang telah menyinggung dan menyudutkan aliansi tersebut, karena setelah saya simak dan pertimbangkan, pemberitaan itu ternyata adalah pemberitaan yang keliru dan terjadi karena miss komunikasi. jadi sekali lagi saya meminta maaf, semoga kedepannya hal seperti ini tidak terjadi lagi," kata Boi kepada media saat dirinya melakukan pertemuan dengan Ketua dan Humas Ikatan Wartawan Online (IWO) DPW Kepri, di salah satu tempat di Tiban Dermot, Sekupang, Batam, Minggu (7/5/2017), sore tadi. 

Sebelumnya pada tanggal 6 Mei 2017 kemarin, media online www.jelajahkepri.com yang berbasis di Batam ini, telah memosting berita terkesan telah menyudutkan sebuah perkumpulan media Asosiasi Media dan Jurnalish Online Indonesia (AMJOI) yang juga berbasis di Batam.

gerbangnusa
Screen shoot dari gerbangnusa.com
Akibat pemberitaan itu, akhirnya beriak, para media Online yang tergabung di AMJOI jadi gelisah, mereka merasa tersudutkan dan tidak terima atas pemberitaan tersebut, tak selang lama dari itu, diduga sebagai bentuk pembalasan, lalu www.gerbangnusa.com  menerbitkan berita yang berjudul, "Pimpinan Redaksi jelajahkepri.com akan di Polisikan".

Maka dengan terbitnya berita tersebut,  akhirnya menjadi perhatian banyak pihak, bahkan sempat menjadi topik pembahasan di kalangan para media lainya termasuk dilingkup IWO sendiri. Jadi bahan bully an, bahkan ada yang berkomentar, ''Jeruk makan jeruk'.

Tidak mau persoalan terus berlajut, pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) DPW Kepri, lalu mengambil kebijakannya dengan mencoba untuk menengahi persoalan itu.

Bak dayuh bersambut akhirnya pimpinan Redaksi www.jelajahkepri.com, Boi Pasaribu yang juga selaku pemilik media, menyanggupi dan akhirnya memberikan pernyataan dengan meminta maaf kepada yang telah tersudutkan. Selain itu kata dia lagi, kalau pihaknya juga akan menerbitkan pemberitaan permintamaafannya itu di medianya.

" Sebagai ucapan permohonan maaf kami, pastinya pihak kami juga akan memostingnya di media kami." tandas Boi.(Ag)

Editor : Agus Budi T