Wednesday, 24 May 2017

Tanggapi isu Medsos tarif listrik sudah turun, Humas Bright PLN Batam : Itu tidak benar

 
{[["☆","★"]]}

Humas Bright PLN Batam, Bukti Panggabean.SH.MH
Humas Bright PLN Batam, Bukti Panggabean.SH.MH
Batam, Dinamika Kepri - Tadi pagi sekitar jam 10 : 00 Wib, ratusan warga dari Sagulung, Batuaji, melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor walikota Batam dengan tujuan meminta Walikota Batam, Rudi.SE agar membuat kebijakan segera melakukan pembatalan atas kenaikan tarif listrik yang sudah terjadi beberapa bulan terakhir ini.

Pendemo mengatakan bahwa kenaikan tarif Listrik sebesar 45,4 persen yang dilakukan oleh Bright PLN Batam saat ini, sudah sangat membebani kehidupan mereka.

Menanggapi hal tersebut, kepada media ini, Humas Bright PLN Batam, Bukti Panggabean.SH mengatakan kenaikan tersebut bukan kebijakan sepihak dari Bright PLN Batam, melainkan itu dilakukan dengan berdasarkan dari Peraturan Gubernur (Pergub) nomor 21 tahun 2017.

"Bright PLN Batam hanya pelaksana, masalah perihal adanya kenaikan tentunya itu dilakukan sesuai dengan Pergub Nomor 21 tahun 2017, Bright PLN Batam hanya pelaksana dan menjalankan apa yang diperintahkan," kata Bukti yang baru dua bulan menjabat di Humas Bright PLN Batam ini.

Dan tidak sampai disitu, saat ini juga ada kabar dan telah beredar luas di media sosial yang menyebutkan kalau Bright PLN Batam telah sepakat dan menurunkan tarif listriknya sampai 30,4 persen atau hanya memberlakukan kenaikan sebesar 15 persen saja. Menanggapi hal tersebut, Bukti mengatakan, itu tidak benar.

"Menurut saya itu kabar yang tidak benar karena sampai saat ini saya belum menerima laporan itu dari atasan, kalaupun itu benar terjadi, sebagai humas yang berhubungan kepada masyarakat dan terutama kepada media, automatis saya pasti akan mengetahuinya, jadi itu tidak benar." tandas Bukti Panggabean, memastikan.

Pada tanggal 1 Maret 2017 lalu, Gubernur Kepri, Nurdin Basirun telah menantangani Pergub nomor 21 tahun 2017 tentang Tarif Tenaga Listrik (TTL) agar Bright PLN Batam segera memberlakukan penyesuaian tarif baru tersebut. Setelah itu Bright PLN Batam lalu menyesuaikan aturan itu dipemakaian bulan Maret 2017 dan penagihannya diberlakukan pada bulan April 2017 yang lalu.(Ag)

Editor : Agus Budi T