Friday, 12 May 2017

Simpatik untuk Ahok, Di Batam 10 ribu lilin menyala


10 ribu lilin dari Batam

Batam, Dinamika Kepri - Bukan hanya di Medan, Denpasar, dan di Balai kota Jakarta, di Batam ribuan orang juga berkumpul lapangan depan Asrama Haji Batam Center, melakukan aksi simpatik kepada Basuki Cahaya Purnama atau Ahok dengan menyalakan sebanyak 10 ribu lilin, Kamis (11/5/2017), malam.

Namun tak berlangsung lama, Massa yang tergabung dalam kelompok solidaritas bebaskan Ahok ini, langsung dibubarkan oleh pihak kepolisian dari Polresta Barelang, karena diduga tidak memiliki izin keramaian.

Setelah mendapat pemberitahuan dari kepolisian, sebagai warga negara yang baik massa menuruti. Tak menunggu lama, berlahan kumpulan massa itu pun terurai. Dan sekitar pukul 21: 30 Wib, lapangan yang berhadapan "Wellcome to Batam" ini langsung sepi.

Sebelum massa membubarkan diri, mereka mengatakan, meminta agar pengadilan dapat menerima penangguhan Ahok, agar statusnya bisa menjadi tahanan kota.

Selain itu harapan mereka lagi, pengajuan banding yang akan dilakukan, dapat di kawal dengan baik oleh semua pihak, katanya, bila perlu Ahok dibebaskan.

"Bila perlu Ahok dibebaskan sekalian karena dia tidak bersalah, kami tahu itu. Dia hanya korban dari rasa ketidakadilan yang dikorbankan demi banyak kepentingan," kata mereka bersahutan.(*)

Editor : Agus Budi T