Tuesday, 9 May 2017

Setelah melihat rekaman video, Nyanyang janji akan menyurati pihak ASDP Telaga Punggur

 
{[["☆","★"]]}

Ketua komisi III Dprd Kota Batam, Nyanyang Haris Pratimura. SE. M.Si
Batam, Dinamika Kepri - Setelah melihat rekaman Video Aktivitas di Pelabuhan Roro Telaga Punggur yang terlihat aneh penuh dengan kebisingan akibat adanya yang melakukan perbaikan kapal, kepada media ketua komisi III Dprd Kota Batam, Nyanyang Haris berjanji pihaknya dalam waktu dekat ini, akan segera menyuratinya untuk memanggil pihak pengelola pelabuhan ASDP Telaga Punggur itu, harapnya agar kedepannya tidak terjadi lagi.

"Kalau mau perbaikan Kapal kan ada tempatnya, Itu pelabuhan tempat keluar masuk penumpang.bukan galangan kapal. itu tidak boleh, semua ada aturannya. Itu jelas sudah menyalahi aturan," kata Nyanyang Haris, setelah melihat rekaman video milik media, Senin (8/5/2017), sore.

Sebelumnya pada tanggal 4 Mei 2017 yang lalu,  Pantuan media dilokasi  di pelabuhan ASDP Telaga Punggur itu, tampak satu Kapal sedang bersandar di dermaga. Bukan hendak menunggu penumpang melainkan sedang melakukan perbaikan ganti cat.

Tampak seorang pekerja sedang melakukan perbaikan cat bodi kapal.

Para pekerja yang sedang melepaskan cat warna lama kapal itu, terlihat menghatamkan palunya sekuat tenaga tampa memikirkan kenyamanan pendengaran orang lain. Suara palu menghantam besi bersahutan hingga terjadilah kebisingan di sekitar pelabuhan hingga terdengar kuat ke sebelah pelabuhan kapal Speed Batam-Pinang.

Kendati sebagian orang penumpang sudah berteriak agar kebisingan itu dihentikan, namun tidak diperdulikan, seakan mereka para pekerja itu malah menikmatinya dan di buat jadi seru-seruan.

"Kasihan penumpang, itu pelabuhan bukan galangan, okey nanti kita akan menyurati mereka, kita tidak mau itu terjadi lagi." ujar Nyanyang Haris Pratimura. SE. M.Si, mengakhiri.[Ag]

Editor : Agus Budi T