Wednesday, 10 May 2017

PT. Ceres Gemilang Indonesia dituding gelapkan uang pajak dan setoran BPJS pekerjanya


Deffang
Mr. Deffang

Batam, Dinamika Kepri - Seorang warga Singapura ketahuan telah  menggelapkan uang ratusan juta setoran untuk Pajak dan BPJS pekerja di sebuah perusahaan galangan kapal di Batu Ampar, Batam, Kepri, Rabu (10/5/2017).

Penggelapan ini diketahui setelah ratusan pekerja perusahaan yang dimaksud melakukan cek saldo di kantor pajak dan BPJS.

Sementara di kertas kwentansi pembayaran gaji ratusan pekerja yang dikeluarkan oleh PT. Ceres Gemilang Indonesia (CGI) itu, perbulannya dilakukan pemotongan BPJS sejumlah Rp 50 ribu hingga Rp 150 ribu.


Kemudian pemotongan untuk PPH nya setiap pekerja juga dipotong  sekitar Rp 120 ribu. Dan bukan hanya sekali, pemotongan yang dilakukan perusahaan Subkon galangan kapal ini ternyata sudah berjalan 8 bulan.

Meski demikian, pihak terkait belum ada yang memberikan tindakan tegas terhadap dugaan perusahaan bodong yang dikelola oleh Deffang warga negara Singapura ini.

Sebelumnya, kejadian ini juga sudah pernah terjadi beberapa bulan lalu di sebuah perusahaan Galangan di Sagulung, Batam. Dan Subkonnya juga dikelola Deffang namun dengan nama perusahaan yang berbeda.

Diduga pengelola Subkon Singapura tersebut, sudah kerap kali melakukan hal-hal semacam ini di Batam dengan modus yang sama, namun tidak ada pihak manapun yang berani menindaknya. Ada dugaan kalau dalam pikiran Deffang saat ini, Indonesia masih " Stupid". (Ln)

Editor : Agus Budi T