Thursday, 18 May 2017

Penggusuran Tanjung Uma jilid dua, Semua bangunan rata dengan tanah


Penggusuran Tanjung Uma
Sambil mengawasi barang perabotannya, ibu ini terlihat sedang meratapi nasib dirinya.

Batam, Dinamika Kepri - Tampa perlawanan, tim terpadu yang terdiri dari berbagai satuan TNI, Polri dan Sat Pol-PP langsung  bergerak cepat melakukan ‎pengosongan dengan pembongkaran segala bangunan yang ada di atas lahan milik PT. Wira Nata Tamtama seluas 3 Hektar di Kampung Agas Kel. Tanjung Uma Batam‎, Selasa (18/5/2017) sekitar jam pukul 08.00 Wib pagi.

Sebelum dilakukannya penggusuran, dengan mengunakan pengeras anggota polisi juga meminta warga untuk mengosongkan lahan dengan sendirinya.

Di bawah koordinator DR. M. Syuzairi. M.Si, pengugusuran ini berjalan seperti yang diharapkan oleh tim terpadu. Namun setelah usai penggusuran itu, tampak menyisahkan kesedihan pasalnya semua barang-barang perabotan milik warga, tampak bertumpuk dijalanan.

Dengan sedih berlinang air mata, kepada media ini alah seorang ibu paruh baya dari warga gusuran itu mengatakan, dirinya tidak tahu lagi harus tinggal dimana, dan tidak tahu juga harus mengadu kepada siapa.

" Beginilah kalau orang susah, selalu menjadi korban. Saya pun tidak tahu lagi harus tinggal dimana dan harus mengadu kepada siapa. Semoga Allah memberikan kemurahannya agar mereka sadar atas apa yang telah mereka lakukan terhadap kami orang susah ini." katanya.(Ag)

Editor : Agus Budi T