Saturday, 6 May 2017

Peduli sosial, Bright PLN Batam bantu korban angin puting beliung di Tanjung Riau


Pln batam
Lurah dan petugas posko bantuan melakukan foto bersama usai menerima bantuan dari Corporate Secretary PLN Batam, Samsul Bahri (kanan).

Batam, Dinamika Kepri - Melalui CSR Bright PLN Batam Peduli Sosial, Bright PLN Batam turut memberikan bantuan terhadap para korban bencana angin puting beliung di kelurahan Tanjung Riau, Sekupang, Jumat (5/5/2017).

Adapun bantuan yang diberikan oleh Bright PLN Batam kepada para warga korban angin puting beliung Tersebut antara lain berupa sebanyak 8 kodi (160 lembar) seng gelombang dan paku 10 Kg untuk membantu renovasi sebanyak 24 rumah. Dan yang menyerahkan bantuan tersebut ke warga ialah Corporate Secretary PLN Batam, Samsul Bahri.

“Kami turut prihatin atas musibah yang menimpa masyarakat Tanjung Riau ini. maka dari itu kami ingin membantu meringankan beban saudara-saudara kita di sini. Bantuan ini jangan dilihat dari nilainya, tapi kepedulian Bright PLN Batam kepada masyarakat. Karena tugas PLN peduli masyarakat, lingkungan, maupun kegiatan organisasi, " kata Samsul saat memberikan sambutan di Posko Bencana bersama warga Tanjung Riau.

Selain itu, dalam sambutannya,  Samsul Bahri juga meminta doa dari masyarakat Tanjung Riau agar Bright PLN Batam dapat melayani masyarakat Batam dengan optimal, dan juga memohon dukungan, agar Bright PLN Batam dapat memeratakan kelistrikan di Pulau Batam serta membantu pulau-pulau sekitar Batam yang belum dapat menikmati energi listrik secara layak.

Pada kesempatan yang sama Lurah Tanjung Riau, Salmadi juga mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Bright PLN Batam untuk warga yang terdampak bencana.

”Walau bantuannya dalam bentuk seng itu sudah sangat membantu, Terima kasih kepada Bright PLN Batam karena sudah ikut peduli dan memberikan bantuannya. Seng sangatlah membantu karena  warga sangat membutuhkannya sebab semua rumah yang terkena semua atapnya sudah rusak dan hilang diterjang angin,” kata Salmadi.

Setelah memberikan bantuan itu, Samsul Bahri juga menyempatkan dirinya untuk melihat-melihat situasi kondisi rumah-rumah warga telah luluh-lantah .

Untuk itu  Bright PLN Batam juga katanya akan terus berkoordinasi dengan Lurah yang rencananya Bright PLN Batam nantinya akan kembali menyerahkan bantuan papan, kayu dan paku untuk membangun rumah warga yang rusak, hingga bisa di tempati kembali.

“Apa kira-kira yang masih dibutuhkan masyarakat, insya Allah kami akan bantu,” pungkas Samsul.

Sebelumnya, pada hari Senin 1 Mei 2017 yang lalu telah terjadi bencana angin puting beliung yang disertai hujan lebat di Tanjung Riau yang mengakibatkan sebanyak 24 rumah warga mengalami kerusakan parah.

Semua rumah yang terkenanya tidak layak untuk digunakan dan membangunnya harus dari mulai awal lagi.(Ril)

Editor : Agus Budi T