Tuesday, 2 May 2017

Pasar Rakyat Tiban Kampung yang dikerjakan CV. Sonica Jaya, Lihat ..!! Lantainya retak-retak

 
{[["☆","★"]]}

pasar rakyat tiban kampung
Pasar Rakyat Tiban Kampung, Batam.

Batam, Dinamika Kepri - Pembangunan Pasar Rakyat Tiban Kampung, telah terlihat sudah lama selesai. Selain tidak tak kunjung beroperasi alias diduga tidak laku, kondisi bagunan dari anggaran dana pusat sebesar Rp 1,8 Miliar ini, tampak tidak maksimal. Terlihat banyak kerusakan. Selain engsel pintu terlihat rusak, lantainya juga retak-retak diduga akibat adanya penurunan tanah di bawah lantai. Tampak seperti yang terlihat pada gambar diatas.

Sebelumnya menurut masyarakat sekitar yakni dari seorang aktivis pemerhati lingkungan hidup (LKKHI), Muchlis Arbi (49) menuturkan, Pembangunan pasar tersebut selama pantuannya, memang tidak sesuai dengan Besteknya, maka itu ia tidak heran, melihat hasilnya tidak sesuai yang diharapkan.

Contoh kecil yang tidak sesuai besteknya kata dia, tanah hitam bersampah di bawah bangunan itu sebelum dilantai, tidak dibuang, tetapi malah ditimbun dengan tanah timbunan, maka hingga hasil terlihat jadi retak-retak. Padahal menurut besteknya, tanah hitam bersampah itu harus dibuang.

"Tidak heran kalau hasilnya seperti itu, kan sudah tak sesuai lagi dengan besteknya. harusnya sebelum dilantai, tanah hitam bersampah di bawah bangunan itu harus dibuang, ini main timbun saja, kita lihat deh hasilnya gimana, kalau yang mengerjakannya CV. Sonica Jaya."  Muchlis Arbi, kepada media ini beberapa waktu lalu.

Pantuan media ini, kondisi bangunan yang proyek lelangnya di menangkan oleh CV. Sonica Jaya ini, tampak amburadul. lantai bangunan Pasar Rakyat Tiban Kampung ini retak, namun tetap dibiarkan kesannya menunggu bangunan tersebut runtuh dengan sendirinya.

Selain itu, meteran listrik yang sebelumnya terpasang saat ini saklarnya juga sudah tidak ada lagi mungkin karena tidak dibayar. Selain itu fungsinya juga telah terlihat berubah menjadi tempat parkir kendaraan warga sekitar.

Ditelusur lebih jauh, Selasa (2/5/2017), menurut laporan yang tertera di http://lpse.batam.go.id/  proses proyek Pasar Rakyat Tiban Kampung ini sudah selesai.

Timbul pertanyaan, kenapa bisa selesai padahal hasilnya tidak maksimal, kondisi bangunan tampak berantakan. Dan timbul pula asumsi, diduga ada permainan oknum tertentu untuk mengaminkan hal ini.[Ag]

Editor : Agus Budi T