Thursday, 4 May 2017

KPPU KPD Batam sidak harga Sembako, Lukman Sungkar : Harga saat ini masih normal

 
{[["☆","★"]]}

Lukman Sungkar
Usai menyidak harga Sembako di Hypermart, Kepala KPPU KPD kota Batam,  Lukman Sungkar  memberikan keterangan hasil sidaknya kepada media.

Batam, Dinamika Kepri - Dalam rangka memantau stabilitas harga bahan kebutuhan pokok menjelang bulan Ramadhan di tahun 2017 di kota Batam, Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Kantor Perwakilan Daerah (KPD) Batam, menggelar inspeksi mendadak (Sidak) ke beberapa titik lokasi pasar di kota Batam, Kamis, (4/5/2017) siang.

Sidak yang dipimpin langsung oleh Kepala KPPU KPD kota Batam, Lukman Sungkar ini, lansung menyambangi sidak PT Batam Frozen Food distributor stok daging sapi beku asal negeri Kanguru Australia beralamat di Tanah Longsor, Nagoya, samping Hotel Santosa Batam.

Saat sidak di PT Batam Frozen Food, Lukman Sungkar  yang toritorial kerja di area Riau, Kepri, Jambi, dan Babel ini mengatakan bahwa harga daging di perusahaan tersebut masih stabil.

Setelah dari PT Batam Frozen Food, rombongan sidak beserta para media lalu menyambangi pusat perbelanjaan Hypermart di Nagoya Hill.

Di Hipermart di Nagoya Hill, Lukman Sungkar menyidak harga sembilan bahan pokok (Sembako). Satu persatu ia melihat harga badrol yang tertera di setiap jenis sembako yang dipajang di Mall tersebut.

Usai melakukan sidak harga di Mall itu, kepada media Lukman mengatakan, Sidak yang mereka lakukan adalah kegiatan dalam rangka memantau stabilitas harga bahan kebutuhan pokok menjelang bulan Ramadhan di tahun 2017 di kota Batam.

" Tak lama lagi kita akan memasuki bulan suci ramadhan, maka itu kami dari KPPU KPD Batam saat ini melakukan Sidak keberapa tempat guna memantau stabilitas harga bahan kebutuhan pokok. selain itu juga melakukan pengawasan, kita mau melihat, apakah harga sudah sesuai dengan harga jual, jika nanti ditemukan ketidaksesuaian harga jualnya, maka tidak segan KPPU akan segera melakukan tindak tegas, dan juga KPPU akan meberikan sanksinya," kata Lukman Sungkar, memastikan.

Selain itu, Lukman juga  mengatakan kegiatan yang mereka lakukan tersebut juga sebagai tindaklanjuti dari adanya instruksi Presiden Jokowi yang disampaikan melalui Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian pada pertemuan dengan seluruh jajaran Kapolda se-Indonesia, beberapa waktu sebelumnya.[Ag]

Editor : Agus Budi T