Monday, 8 May 2017

Komisi IV DPRD Kabupaten Bandung Barat Konsultasi BPJS ke kota Batam

 
{[["☆","★"]]}

Ketua Komisi IV DPRD Kota Batam, Djoko Mulyono.
Ketua Komisi IV DPRD Kota Batam, Djoko Mulyono.

Batam, Dinamika Kepri - Guna melakukan kordinasi, konsultasi di bidang kesehatan dan penanganan terkait BPJS ditengah masyarakatnya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Komisi IV Kabupaten Bandung Barat, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Komisi IV DPRD Kota Batam, guna ingin mengetahui bagaimana Batam menanganinya, Senin (8/5/2017) siang.

Kedatangan Kunker ini diterima langsung oleh Ketua Komisi IV DPRD Kota Batam, Djoko Mulyono dan juga dihadiri oleh perwakilan dari dinas kesehatan Batam, dan Iksan dari KASI Pembiayaan BPJS

Dalam pertemuan yang digelar diruangan pertemuan komisi IV Dprd Batam tersebut, Wakil Ketua Komisi IV DRPD Bandung Barat, Daddy Rohanady menyampaikan uneknya bahwa warga Bandung Barat saat ini sebagian besar tidak tidak terlalu berbinat dengan program BPJS.

Maka dalam pertemuan ini, ia sangat mengharapkan masukan dari DPRD Kota Batam, agar mereka nantinya dapat mensosialisasikan di daerahnya.

Menanggapi hal itu, Iksan KASI Pembiayaan BPJS menjelaskan 70% warga Batam untuk saat ini, sudah terdaftar menjadi peserta Program BPJS Kesehatan.  Mengapa itu bisa terjadi? Iksan menambahkan, karena sosialisasinya dilakukan tiada henti, baik melakukan pendaftaran secara Kolektif melaui tingkat RT/RW maupun melalui organisasi-organisasi masyarakat yang ada di Batam.

Selain itu, Iksan juga optimis, pada tahun 2019 nanti harapnya seluruh warga Batam sudah menjadi peserta program BPJS.

Usai mendengar pejelasan itu, para peserta Kunker dari anggota DPRD Komisi IV Kabupaten Bandung Barat itu, terlihat menganggguk-angguk kepala seperti sudah memahami.

Sebelum beranjak, Wakil Ketua Komisi IV DRPD Bandung Barat, Daddy Rohanady juga menyampaikan cendra mata sebagai kenang-kenangan kepada Ketua Komisi IV DPRD Kota Batam, Djoko Mulyono.(Ag)

Editor : Agus Budi T