Wednesday, 31 May 2017

Dituding minta uang pelicin Rp 300 Juta, Jaksa ini janji akan meneruskannya ke jalur hukum

 
{[["☆","★"]]}

Samuel Pangaribuan. SH
Samuel Pangaribuan. SH

Batam, Dinamika Kepri  - Saat diruang kerjanya kepada media, Samuel Pangaribuan.SH dengan tegas mengatakan  tidak terima bila dituding telah meminta uang pelicin sebesar Rp 300 Juta kepada Haji Permata.

"Mana ada, itu tidak benar," ucap Samuel memastikan, Rabu (31/5/2017) siang.

Selain itu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang bertugas di Kejari Batam ini dengan tegas mengatakan kalau ia tidak pernah melakukan hal itu.

Terkait adanya pemberitaan yang telah memojokan dirinya ini, ia berjanji akan meneruskan pencemaran nama baik itu kejalur hukum sebab apa yang telah dikatakan oleh Haji Permata kepada media sebelumnya itu adalah hal yang tidak benar.

"Itu adalah hal yang tidak benar, kita tunggu saja proses selanjutnya," ujar Samuel.

Sebelumnya pada hari Selasa  tanggal 30 Mei 2017 kemarin, usai persidangan putusan terhadap Herman sang nahkoda kapal dilakukan, kepada media Haji Permata mengatakan bahwa beberapa waktu lalu Samuel Pangaribuan si Jaksa yang menangani perkara tersebut, pernah meminta uang kepadanya sebanyak Rp 300 juta di depan Novotel, Jodoh, Batam, tujuannya agar bisa memberikan keringanan tuntutan hukum kepada Herman anak buahnya itu, tetapi tidak diberikannya.

Menanggapi benar tidaknya peryantaan dari pengusaha Batam tersebut, Samuel kembali mengatakan, janganlah di percaya, karena apapun yang dikatakan Haji Permata itu satupun tidak ada benar.

"Apapun yang dikatakan Haji Permata itu, jangan dipercaya karena satupun tidak ada yang benar." tandas Samuel. (Cr)

Editor : Agus Budi T