Friday, 7 April 2017

STQ Kota Batam Momentum Menjadikan Batam Sebagai Kota Madani

 
{[["☆","★"]]}

Ketua Panitia STQ VI kota Batam, Jefridin menyerahkan piala bergilir kepada Walikota Batam, Rudi disaksikan ketua LPTQ kota Batam, Amsakar Achmad.
Batam, Dinamika Kepri - Walikota Batam membuka secara resmi Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke- VI tingkat kota Batam tahun 2017 yang dipusatkan di Dataran Engku Puteri Batam Center, Jumat (07/04/2017).

Pembukaan STQ berlangsung meriah. Lebih dari 5.000 orang memeriahkan jalannya pawai taaruf dan sebanyak 129 peserta mengikuti delapan (8) cabang yang dilombakan dalam STQ yang digelar mulai 7 hingga 12 April 2017 ini.

Ketua TP PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi didampingi WK I TP PKK kota Batam, Erlita Sari Amsakar dan Ketua DWP kota Batam, Harianti Jefridin menggunting pita tanda dibukanya Bazar PKK. 
Rudi juga berharap agar masyarakat Batam dapat lebih religius dengan diselenggarakannya STQ kota Batam ini.

"Dengan meneladani Al Quran, mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan sehingga menjadi kota Madani,” ujar Rudi.

Selain itu, Rudi juga mengajak masyarakat meriahkan pelaksanaan STQ ke- VII tingkat Provinsi Kepri yang akan digelar di Dataran Engku Putri Batam Centre, pada 15 Mei mendatang.

Penyanyi religi Sulis saat menghibur masyarakat Batam.
Sementara Wakil Walikota Batam sekaligus ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran, Amsakar Achmad mengapresiasi antusias kehadiran masyarakat. Menurutnya hal ini menunjukkan bahwa masyarakat telah meneladani nilai- nilai Al Quran.

"Kemeriahan sudah tampak sejak pelaksanaan STQ di tingkat kecamatan. Ini menunjukkan bahwa masyarakat Kepri khususnya Batam telah membumikan nilai - nilai Al Quran di kehidupannya,” sebut Amsakar.

Peserta Pawai Defile.
Melalui STQ ini ia berharap kandidat yang akan berkompetisi di tingkat Provinsi Kepulauan Riau dapat terseleksi dengan baik.

"Mudah-mudahan antusiasme kafilah ini dapat membawa Batam meraih juara 1 lagi," ujar Wakil Walikota Batam tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, anggota DPR RI dapil  kota Batam yang juga ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) kota Batam, Nyat Kadir berharap agar kegiatan ini dijadikan sebagai momentum untuk memperbaiki diri.

Sejumlah pejabat, tamu undangan dan masyarakat yang menghadiri acara pembukaan STQ

Sedangkan ketua DPRD kota Batam, Nurianto menyampaikan event keagamaan seperti ini merupakan penyejuk dan perekat kebersamaan masyarakat.

"STQ ini merupakan forum silaturrahmi yang dapat meningkatkan tali persaudaraan,” kata Nurianto.

Pembukaan STQ ke- VI tingkat kota Batam ini dimeriahkan penampilan Sulis. Penyanyi religi yang tenar sejak usia anak-anak ini tampil menyanyikan enam lagu.

Penampilan mantan duet Haddad Alwi ini sudah dinanti-nanti masyarakat. Tampak ketika nama Sulis disebut pembawa acara, sontak pengunjung merapat ke arena utama.

Walikota Batam, Rudi didampingi Wakil Walikota, Amsakar Achmad, Sekretaris Daerah, Jefridin dan ketua LAM kota BAtam, Nyat Kadir  foto bersama  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD).
Untuk menambah kemeriahan pelaksanaan STQ, Panitia juga menggelar bazar PKK selama berlangsungnya STQ. Bazar juga dibuka oleh ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) kota Batam, Marlin Agustina Rudi didampingi Wakil ketua I TP PKK kota Batam, Erlita Sari Amsakar, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) kota Batam, Harianti Jefridin, pada Jumat sorenya. Selain itu panitia juga melombakan stand bazar yang mana diikuti oleh dua belas (12) PKK kecamatan se kota Batam. (Ril)



Editor : Agus Budi T