Saturday, 29 April 2017

Solusi Banjir di RW 10 Tiban Indah disepakati setelah PT.Suryadi Pratama mengalah

 
{[["☆","★"]]}

Camat Sekupang, M. Arman
Camat Sekupang, M. Arman saat menghadiri RDP di komisi III Dprd Batam, Jumat, (28/4/2017).
Batam, Dinamika Kepri - Dalam rapat dengar pendapat (RDP) di komisi III Dprd Batam, akhirnya perseteruan antara masyarakat Perumahan Tiban Indah, RW10 Sekupang dengan PT.Suryadi Pratama dan PT. Sumber Pratama Propetindo tentang banjir menemukan titik terang, setelah salah satu pemiliki lahan, Dori dari PT.Suryadi Pratama mengalah katanya memberikan sedikit lahannya untuk pelebaran saluran air yang berada diatas lahannya.

Mendengar perkaataan Dori itu, semua yang hadiri, petugas Bina Marga, Bapedalda,  Camat, Lurah, dan masyarakat termasuk  PT. Sumber Pratama Propetindo, menyepakatinya.

Dalam beberapa bulan ini sejak musim hujan terjadi, Perumahan Tiban Indah, RW10 memang terlihat telah menjadi langganan banjir.

Dan yang paling parahnya itu terjadi yakni pada tanggal 22 Juni 2016 lalu, perumahan ini mengalami kebanjiran sampai setinggi pinggang orang dewasa karena saluran air yang ada tidak mampu menahan debit air yang datang.

Perumahan ini kerap banjir karena lokasi lahannya memang sangat rendah dari perumahan lainnya. ditambah lagi saluran air yang ada juga tidak memadai. Melihat itu warga meminta pemerintah agar dapat membenahi saluran tersebut, namun terkendala karena alur saluran drenaise alurnya diatas lahan milik orang lain (PT.Suryadi Pratama =red).

Dalam RPD yang diketuai oleh Bustamin ini, masyarakat juga meminta agar saluran air yang atasnya dilintasi jalan umum jangan memakai gorong-gorong lagi tetapi dibuatkan menjadi jembatan, alasannya gorong-gorong kapan saja bisa pecah. Selain itu masyarakat juga meminta agar nantinya alur saluran air dibuat lurus langsung ke Laut tidak berkelok seperti saat ini.(Ag)

Editor : Agus Budi T