Saturday, 22 April 2017

Setelah Kepri, IWO Lampung Juga Terbentuk Hari Ini

 
{[["☆","★"]]}

Logo IWO
Lampung, Dinamika Kepri - Dalam sehari kepengurusan Ikatan Wartawan Online (IWO) dua provinsi kelar.

Setelah pagi tadi IWO provinsi Kepulauan Riau (Kepri) terbentuk, sore jelang malam kepengurusan IWO provinsi Lampung juga menuntaskan kepengurusannya.

"Berdasarkan hasil kesepakatan para pemegang mandat, dengan melakukan rapat pada Selasa (18/4/2017) dan hari Sabtu (22/4/2017) di Bandar Lampung telah disepakati pembentukan pengurus Pimpinan Wilayah (PW) IWO Lampung periode tahun 2017- 2022," kata Ketua IWO Lampung Wawan Sumarwan dalam siaran persnya, Sabtu (22/4/2017).

Untuk itu lanjut pemimpin redaksi inilampung.com ini dalam waktu dekat IWO Lampung akan mengirimkan surat ke IWO pusat agar diterbitkan Surat Keputusan (SK) dan lampiran pengurus.

"Kita minta untuk segera diusulkan supaya di SK kan oleh Pengurus Pusat IWO di Jakarta," ujar Wawan.

Wawan berharap, keberadaan IWO di Lampung mampu mengedepankan pemberitaan yang bermartabat dengan melakukan perang terhadap berita hoax.

"IWO di Lampung bertekad memberangus berita berita hoax atau berita bohong. Apalagi penggunaan media sosial (medsos) makin masif yang berisikan ujaran ujaran kebencian dan SARA. Inilah nanti tugas IWO di Lampung untuk memberantasnya," katanya.

Oleh karena itu, lanjutnya, pihaknya berharap keberadaan IWO di Lampung dapat menambah silaturahmi antar wartawan media online.

Untuk itu, Wawan mengajak seluruh wartawan online di Lampung bergandengan tangan dengan menyatakan perang terhadap berita hoax.

"Mari kita bergandengan tangan untuk memberangus berita hoax  dengan mengedepankan berita yang bermartabat sehingga bermanfaat untuk masyarakat," ucapnya.

[Ril]