Monday, 10 April 2017

Seluruh Fraksi setuju Pansus produk halal dan higienis di bentuk



Batam, Dinamka Kepri -  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Dprd) Kota Batam kembali melakukan kegiatannya seperti biasa. Hari ini, Senin (10/4/2017) pagi, menggelar rapat Paripurna ke XI dengan agenda tentang pembahasan Ranperda pembentukan Panitia Khusus (Pansus) pengawasan dan pembinaan produk halal dan higienis.

Rapat ini terlihat tidak dihadiri oleh semua anggota dewan namun dari setiap perwakilan masing - masing Fraksi yang hadiri menyatakan setuju, pembentukan panitia khusus pembinaan dan pengawasan produk halal dan higienis, tetap dilanjutkan agar produk halal dan higienis di Batam nantinya, dapat memiliki dasar hukum yang tetap.

Selain dihadiri para anggota dewan,  Ranperda pembentukan Panitia Khusus (Pansus) pengawasan dan pembinaan produk halal dan higienis ini juga dihadiri Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad.

Sampai berita ini dimuat, Proses rapat ini masih berlansung, dimana setiap fraksi dari 9 fraksi ada masih memberikan usulannya.

Latar belakang, Makanan yang halal dan higienis adalah merupakan tuntunan semua orang. Halal dari segi dhahiriyah dan sumber untuk mendapatkan makanan tersebut. Maka itu perlu adanya pengawasan untuk melihat, apakah produck makanan itu telah melalui cara-cara yang halal.

Dari sisi keagamaan, memakan makanan yang halal dan baik juga merupakan bukti ketaqwaan karena memakan makanan halal dan baik merupakan salah satu ibadah.(Ag)

Editor : Agus Budi T