Sunday, 23 April 2017

Puluhan WNA terjaring razia di tempat hiburan malam

 
{[["☆","★"]]}

Saat petugas melakukan razia disalah satu tempat hiburan di Nagoya

Batam, Dinamika Kepri - Puluhan warga negara asing pria dan wanita, diamankan oleh petugas tim gabungan TNI A-L dan Imigrasi Batam dari sejumlah tempat hiburan malam yang ada di Nagoya, Minggu (23/4/2017) dini hari.

Dalam operasi pekat yang digelar pada minggu dini hari ini, dari  beberapa tempat di wilayah Nagoya, seluruh pengunjung yang berada di lokasi langsung diperiksa satu persatu oleh petugas.

Saat diperiksa, beberapa pengunjung yang tidak memiliki identitas diri juga sempat menghindar dari petugas dan menangis histeris, namun itu tidak menyurutkan niat petugas dan tetap mengamankan mereka.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, petugas mengamankan 62 orang pengunjung karena tidak memiliki identitas. Dari ke 62 orang yang diamankan. 32 orang diantaranya adalah warga negara asing yang tidak memiliki paspor atau visa kunjungan.

Dari 32 warga asing yang diamankan itu, 7 diantaranya adalah wanita asal Filipina yang bekerja sebagai wanita penghibur.

Kepada media, Mayor Laut, Joko Hary Mulyono, Danden Pom Lanal Batam mengatakan, untuk sementara seluruh pengunjung yang diamankan.

"Sementara ini seluruh pengunjung yang sudah diamankan ini, kita di bawa dahulu ke Mako lanal Batam guna untuk dilakukan pendataan, nanti bagi warga negara asing akan di bawa ke kantor imigrasi Batam, pemeriksaan lebih lanjut." tandas Mayor lau,t Joko Hary Mulyono.

(Ln)
Editor : Agus Budi T