Sunday, 16 April 2017

Tiba-tiba mobil terbakar dan meledak dekat tabligh akbar yang dihadiri Rizieq Shihab


Mobil terbakar di dekat lokasi pengajian tabligh akbar yang dihadiri Imam Besar FPI Rizieq Shihab. (ISTIMEWA).


FPI temukan empat dirigen bensin
Jakarta, Dinamika Kepri - Sebuah mobil terbakar di dekat lokasi pengajian tabligh akbar yang dihadiri Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, Minggu (16/2/2017) dini hari, sekitar pukul 01.30 WIB.

Mobil itu terbakar di dekat Kantor BNN, Jalan MT Haryono, Jakarta Timur menurut informasi dari Pusat Tata Kelola Lalu-lintas (TMC) Polda Metro Jaya. Akun Twitter @TMCPoldaMetro menyatakan, “kebakaran mulai terjadi pada pukul 0.58. Api yang membakar mobil itu sudah berhasil dipadamkan.”

Mobil yang terbakar berjenis Toyota Kijang yang langsung habis dilalap api. Belum ada laporan korban maupun penyebab kebakaran tersebut.

Berdasarkan keterangan video yang beredar di Whatsapp, mobil Kijang yang terbakar ini sempat meluncur ke arah jamaah yang sedang melakukan tablig akbar di markas Dewan Perwakilan Daerah Front Pembela Islam DKI Jakarta.

Melalui keterangan persnya, FPI menduga aksi ini merupakan teror terhadap Rizieq Shihab.

“Dari hasil investigasi Laskar FPI dari Bekasi Raya telah menemukan 4 drigen besar berisi bensin di dalam mobil Kijang Kapsul berplat B 7208 EQ dan 4 dirigen besar berisi bensin di dalam mobil Kijang Grand berplat B 1552 AH yang parkir di area majelis. Kedua mobil tersebut ditinggalkan oleh pemiliknya,” tulis keterangan pers tersebut.

Tak jauh dari mobil yang terbakar itu, menurut keterangan pers FPI, pemimpin FPI Rizieq Syihab dan Muhsin Alatas sedang ada di forum tersebut. Rizieq meminta jamaah tetap tenang. @dg/licom


Source : lensaindonesia.com