Tuesday, 11 April 2017

Kwalitas air buruk, Komisi III Dprd Batam gelar rapat dengan ATB

 
{[["☆","★"]]}

 Saat komisi III Dprd Batam melakukan rapat dengan Pendapat dengan PT Adhya Tirta Batam.
Batam, Dinamika Kepri - Kualitas air bersih yang buruk selama ini disalurkan oleh PT Adhya Tirta Batam ke sejumlah masyarakat di perumahan di Batu Aji sebelumnya sempat menjadi permasalahan serius.

Bahkan sempat menjadi pemberitaan viral di beberapa Media dan di media  sosial, ditambah lagi adanya kandang babi di sekitar DAM Duriangkang, lengkaplah sudah penderitaan masyarakat Batam.

Melihat banyaknya protes dari masyarakat, komisi III DPRD Batam pun tidak diam dan melakukan pemanggilan terhadap ATB untuk menjelaskan mengapa itu bisa terjadi.

Dalam Rapat Dengar pendapat yang digelar komisi III dengan ATB, Selasa (11/4/2017) anggota komisi III, Nono Hadi Siswanto mempertanyakannya. Ia meminta penjelasan yang jelas dan masuk akal apa yang menjadi penyebab kualitas air buruk saat ini.

Menjawab pertanyaan itu, perwakilan dari pihak ATB, Enriko menegaskan bahwa sebagian di daerah Batu Aji saat ini memang mengalaminya namun itu bukan disengaja atau akibat kelalaian, itu terjadi karena disebabkan adanya perbaikan filter saluran air ATB sehingga air mengalami pengeruhan.

Selain itu, Enriko juga megatakan bahwa buruknya kualitas air tersebut bersifat hanya Sementara (Temporer) dan akan segera normal kembali setelah selesainya perbaikan.

Katanya lagi, sampai saat ini pihaknya masih terus berupaya untuk menormalisasikan kualitas air, karena kami juga ingin memberikan pelayanan terbaik bagi warga Batam.

Mendengar jawaban itu, Nono Hadi Siswanto meminta agar pihak ATB  segera melakukan penormalisasian agar masyarakat tidak kecewa. [Ag]



Editor : Agus Budi T