Monday, 17 April 2017

Kapolda Kepri berikan Piagam penghargaan kepada 14 personil Polri berprestasi

 

Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH, memberikan Piagam penghargaan kepada 14 personil Polri yang berprestasi.

Batam, Dinamika Kepri - Saat melakukan upacara bulanan di lapangan Mapolda Kepri, Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH, memberikan Piagam penghargaan kepada 14 personil Polri yang berprestasi, Senin (17/4/2017).

Selain memberikan penghargaan, Kapolda juga mengucapan terima kasih atas dedikasi yang mengharumkan nama institusi Polri.

Berikut adalah daftar nama-nama personil yang meraih penghargaan tersebut.

  1. Netanael Pasaribu, Bripda/ Ba Satsabahra Polresta Barelang berperan aktif sebagai atlit dan telah mendapatkan juara 3 kelas kumite perorangan putra -67 kg polri dalam kejurnas karate inkanas piala kapolri vii tahun 2017.
  2. Galuh Mustika Rahmadhani, Bripda/ Ba Polsek Batu Ampar Polresta Barelang Polda Kepri. Berperan aktif sebagai atlit dan telah mendapatkan juara 1 kumite perorangan putri -61 kg polri dalam kejurnas karate inkanas piala kapolri vii tahun 2017, juga berperan aktif sebagai atlit dan telah mendapatkan juara 3 kata perorangan putri polri dalam kejurnas karate inkanas piala kapolri vii tahun 2017.
  3. Raflis Candra, Brigadir/ Ba Satbrimob berperan aktif sebagai pasukan taktis fpu angkatan VI tahun 2014.
  4. Rully Admaja, Brigadir/ Ba Satbrimob berperan aktif sebagai pasukan taktis fpu angkatan VI tahun 2014.
  5. Andhika, Brigadir/ Ba Satbrimob berperan aktif sebagai driver wakasatges fpu angkatan VII tahun 2015.
  6. Erwinsyah Putra S, Brigadir/ Ba Satbrimob berperan aktif sebagai sniper fpu angkatan VII tahun 2015
  7. Miftachul Munir, Sh, Brigadir/  Ba Satbrimob berperan aktif sebagai pasukan taktis fpu angkatan VII tahun 2015.
  8. Fadly Hardiansyah, Brigadir/ Ba Satbrimob berperan aktif sebagai sniper fpu angkatan VII tahun 2015.
  9. Hotma Topri Tamba, Sh, Brigadir/ Ba Satbrimob berperan aktif sebagai sniper fpu angkatan VII tahun 2015.
  10. Fiki Choirudin, Brigadir/ Ba Satbrimob berperan aktif sebagai sniper fpu angkatan VII tahun 2015.
  11. Dipo Patria, Sh, Briagdir /Ba Satbrimob berperan aktif sebagai pasukan taktis fpu angkatan VIII tahun 2016.
  12. Firmansyah, A.Md, Brigadir/ Ba Satbrimob berperan aktif sebagai pasukan taktis fpu angkatan VIII tahun 2016.
  13. Tatang Hidayat, Brigadir/ Ba Satbrimob berperan aktif sebagai pasukan taktis fpu angkatan VIII tahun 2016.
  14. Hendri Firdaus, A.Mk, Bripka/ Ba Satbrimob berperan aktif sebagai tim kesehatan dalam operasi Tinombala 2016 perpanjangan III.

Dalam amanatnya Kapolda menyampaikan bahwa
Upacara bendera yang dilaksanakan pada pagi hari di Polda Kepri tersebut harus dijadikan sebagai suatu momentum intropeksi serta evaluasi dari seluruh kinerja yang telah kita laksanakan pada waktu yang lalu sebagai bentuk tanggung jawab pribadi dan pengabdian terhadap institusi Polri serta wujud ibadah terhadap tuhan yang maha kuasa.

Di tahun 2017 ini merupakan tahun prestasi bagi Polri. Selama ini kita telah berupaya melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai tugas dan tanggung jawab dimana hasilnya sudah dirasakan oleh masyarakat dengan terselenggaranya kehidupan masyarakat yang berjalan dengan aman, tertib dan terkendali.

Perlu di informasikan bahwa sebagaimana telah kita ketahui bersama aksi Terorisme dan pengrusakan mako yang terjadi dibeberapa daerah, seperti Mapolres Banyumas, Polda Sulteng Polres Poso, Polsek Sinak papua. Hal ini harus kita waspadai bersama dengan mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan sispam mako serta pam personel di lapangan guna antisipasi kejadian tersebut. 

Dengan ini saya memerintahkan kepada seluruh personel agar mengoptimalkan hal-hal yaitu :

1. Melaksanakan deteksi dini dan cegah dini dengan pertajam serta identifikasi berbagai kerawanan aksi terorisme dan kejahatan berkadar ancaman tinggi dengan memperdayakan jaringan intelijen.

2. Melaksanakan penggelaran personel secara terpadu dengan meningkatkan kegiatan patroli polisi tidak berseragam dengan berdayakan kring serse dan intel, polisi berseragam seperti lalu lintas, sabhara, brimob dengan menggunakan r2 dan r4. Melaksanakan patroli skala besar di daerah-daerah rawan untuk mempersempit ruang gerak terjadinya tindak kejahatan berkadar ancaman tinggi dan fenomena aksi teror bom yang dilakukan dengan berbagai modus operandi.

3. Melaksanakan giat razia / penggelaran personel dilapangan dengan kuat melibatkan personel yang memadai setiap saat waspada, secara selektif dengan sasaran senpi / handak, bahan komponen handak, bahan kimia guna meminimalisir potensi terjadinya aksi teror.

4. Pelaksanaan tugas dilapangan agar tidak sendiri – sendiri khususnya personel lantas yang melaksanakan gatur agar dilaksanakan pam personel oleh sabhara maupun brimob untuk membantu, melengkapi, melindungi, memperkuat dan menggantikan apabila diperlukan.

5. Laksanakan wasdal terhadap anggota secara optimal dalam pelaksanaan tugas baik di mako maupun dilapangan untuk tidak under estimate, lalai, guna menghindari resiko sekecil apapun serta tindakan kontra produktif.

6. Melakukan evaluasi cara bertindak dalam pam personel, materiil dan markas terhadap potensi kerawanan dari berbagai macam ancaman aksi teror dengan melakukan langkah-langkah pembenahan baik yang menyangkut aspek disiplin, kesiapsiagaan anggota jaga serta kelengkapan infrastruktur pendukung pam (gerbang, portal, metal detector, cctv dan lain-lainnya, yang dipastikan dapat beroperasional serta pengaturan disiplin waktu / jadwal pam penjagaan pintu masuk gerbang mako dan patroli jalan kaki di sekitar / sekeliling mako, menerapkan sop pam mako, dengan lakukan prosedur pemeriksaan secara ketat terhadap keluar masuknya orang, barang, dokumen dan surat-surat di jajaran Mako Polda Kepri.(Ril)

Editor : Agus Budi T