Monday, 10 April 2017

DPRD dan BNN Kota Batam, Capai kesepakatan perangi narkoba

 
{[["☆","★"]]}

Pimpinan DPRD Kota Batam bersama Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Batam, Wakil Walikota Batam, Kepolisian dan TNI-AL melakukan salam kebersamaan usai jalin kesepakatan bersama perangi narkoba.
Batam, Dinamika Kepri - Peduli dengan maraknya peredaran narkotika, Dalam Rapat Paripurna Ke XI DPRD Kota Batam, bersama Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Batam, Dprd sepakat akan melakukan kerja sama dalam mengawasi peredaran Narkotika di Kota Batam, dimana bentuk kerja sama itu juga dibubuhi dengan tandatangan dari kedua belah pihak, disaksikan oleh Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad, Senin (10/4/2017).            

Dari hasil kesepakatan itu, Ketua DPRD kota Batam, Nuryanto,SH mengatakan, peredaran narkoba di Batam saat ini memang sudah sangat memprihatikan dan sudah harusnya jadi perhatian semua pihak.

Peredarannya terus menerus terjadi baik itu melalui  jalur laut, udara maupun dari jalur darat yang mana di khawatirkan akan merusak moral etika manusia, baik itu dikalangan para anak sekolah, masyarakat maupun para pejabat, dan sudah seharusnya ada pengawasan khusus yang harus dilakukan.

Dengan kesepakatan bersama itu, DPRD kota Batam berharap nantinya dapat menciptakan sinergi bersama dalam mengawasi penyalahgunaan narkoba di kota Batam.

"Terbentuknya kerjasama dengan BNNK ini diharapkan bisa menjadikan kota Batam yang bebas dari bahaya penyalahgunaan narkoba dan mampu menciptakan masyarakat yang bersih karena menggunakan narkoba dapat merusak moral etika sipenggunanya." ucap Nuryanto.

Saat ini, peredaran narkotika jenis pil ekstasi maupun jenis shabu di Batam memang tergolong cukup tinggi dan tampaknya memang sudah begitu rawan.  Itu terbukti dimana setelah melihat setiap perkara yang disidangkan pengadilan Negeri Batam 80% nya adalah kasus Narkoba.

Dan bukan itu saja, melihat banyaknya dari hasil penangkapan yang dilakukan Polisi maupun BNNP Kepri selama ini, sepertinya Batam saat ini telah menjadi salah satu daerah kota transit narkoba terbesar indonesia.

Melihat hal itu terjadi, maka semua staikholder yang ada di Kepri khususnya Batam, berusaha bersama menyatukan tekatnya untuk memerangi narkoba, salah satunya seperti yang telah dilakukan oleh DPRD Batam dan BNNK Batam ini. (Ag)

Editor : Agus Budi T