Sunday, 2 April 2017

Diduga terlibat eksploitasi anak , Dua orang staf bagian pemasaran koran ditangkap polisi


Ekspose penangkapan dua orang pelaku dugaan  eksploitasi anak  di bawah umur, di Polresta Barelang, Batam, Kepri.
Batam, Dinamika Kepri – Dua pria staf bagian pemasaran salah satu media cetak ternama di Batam diamankan oleh jajaran Satreskrim Polresta Barelang saat berada warnet dibilangan Jodoh Batam, Kepri, Sabtu (1/4/2017).

Kedua pria ini diduga terlibat melakukan eksploitasi anak di bawah umur dengan modus berjualan koran di erbagai lokasi di wilayah kota Batam.

Mereka terpaksa diamankan karena  dugaan ikut terlibat melakukan ekspolitasi anak, dengan mempekerjakan anak dibawah umur, dengan cara berjualan Koran.

Penangkapan kedua pria ini berawal dari penertiban yang dilakukan oleh anggota Satreskrim Polresta Barelang di sebuah warnet dibilangan Jodoh, Batam.

Saat penertiban saat itu polisi mengamankan 9 orang anak-anak yang Masih di bawah umur. Dari dalam warnet saat diamankan,  polisi juga mengamankan puluhan eksampelar koran yang diduga hendak di jual dan sejumlah uang ratusan ribu rupiah yang diduga hasil penjualan Koran tersebut.

"Yang diamankan ada 9 orang anak dan ke 9 anak tersebut juga sudah di serahkan ke pihak keluarga masing-masing." kata Kaporesta, Kombes Pol. Helmy Santika.

Dan untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya, kedua pelaku ini katnya akan di jerat dengan undang-undang tindak pidana eksploitasi ekonomi terhadap anak dibawaha umur, dengan ancaman hukuman penjara 10.(Ln)

Editor : Agus Budi T